versi cetak Galeri Cupumanik - Galeri Wayang Golek bandung

Lokasi Perbelanjaan | Toko Cinderamata | Pusat Perbelanjaan | Factory Outlet | Distros



Galeri Cupumanik didirikan oleh H. Herry Hermawan (Alm) pada tahun 1980. Ia adalah seorang seniman lulusan seni rupa ITB yang tertarik pada seni patung. Ide membuat wayang golek ini tercetus karena keinginan Pak Herry untuk menampung pengrajin wayang di daerah Purwakarta, Jawa Barat. Pada tahun 1987, Pak Herry Hermawan mendapat penghargaan Upakarti atas dedikasinya terhadap kebudayaan tradisional Sunda dari Presiden Soeharto.


Souvenirs for sale at Gallery Cupumanik Souvenirs for sale at Gallery Cupumanik Souvenirs for sale at Gallery Cupumanik Souvenirs for sale at Gallery Cupumanik


Klik foto di atas untuk menampilkan beberapa foto Galeri Cupumanik - Galeri Wayang Golek yang lebih besar.



Saat ini Galeri Cupumanik dikelola oleh putrinya yang bernama Shanty dan telah memiliki sekitar 40 pegawai. Wayang golek produksi mereka sangat terkenal tidak hanya di Bandung, melainkan juga di berbagai kota di Indonesia, seperti Surabaya, Bali, dan Yogyakarta. Selain wayang golek, mereka juga menjual berbagai jenis kerajinan Sunda,seperti miniatur angklung, gamelan, dll. Harga wayang golek mereka berkisar antara Rp. 50.000-Rp. 3.000.000.


Lokasi:Jl. (Gang) Haji Akbar No. 10
Telepon:0812 2366991, 4239456
Fax:022 4239456
Website:www.cupumanik_wayang.indonetwork.co.id
Email:cupumanikwayanggolek@yahoo.com
Biaya masuk:gratis, namun untuk kunjungan rombongan pelajar dan mahasiswa dikenakan tarif Rp. 12.000/orang (sudah termasuk merchandise)
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 8:00-16:00, Sabtu pk. 8:00-14:00, tutup pada hari Minggu dan hari libur nasional (akan dibuka jika ada permintaan)
Fasilitas:toilet, tempat makan
Fasilitas umum terdekat:ATM, mini market
Tempat menarik terdekat:Kartika Sari, Istana Plaza
Cara menuju ke sana: Akses menuju Jalan/Gang Haji Akbar bisa melalui Jalan Kebonkawung (sebelah utara stasiun kereta api Bandung), kira-kira 250 meter dari Jalan Pasir Kaliki atau 400 meter dari Jalan Cicendo (kompleks rumah Gubernur/Gedung Pakuan)
Dengan angkot: naik yang menuju St Hall atau stasiun kereta api Bandung dan beritahu sopir bahwa Anda ingin ke Jalan Kebonkawung. Dari Setrasari Plaza, naik angkutan St.Hall-Sarijadi ke arah stasiun dan turun di depan Jalan/Gang Haji Akbar. Ongkos Rp. 2.500,00 selama 20 menit
Keterangan:pengunjung bisa menyaksikan proses produksi wayang golek. Hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Jumlah maksimal rombongan adalah 50 orang. Klik disini untuk mendapatkan diskon di Galeri Cupumanik - Galeri Wayang Golek dengan JTG Card.



Kembali ke atas


Jangan lupa ikutan LIKE US yaaa




Komentar Anda Untuk Halaman Ini:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.


Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih