versi cetak Jalan Cihampelas, Jalan Dago, Jalan Riau bandung  

Lokasi Perbelanjaan | Toko Cinderamata | Shopping Mall | Factory Outlet | Distros


JALAN CIHAMPELAS

Jalan Cihampelas terkenal sebagai salah satu pusat factory outlet di Bandung. Sejak tahun 1980-an jalan ini juga dikenal sebagai “jalan jeans” karena produk-produk jeans-nya. Jalan Cihampelas terletak sekitar 5 kilometer dari Alun-alun atau sekitar 2 kilometer dari stasiun kereta api Bandung. Toko-toko di Jalan Cihampelas sebelumnya terkenal hanya karena produk-produk blue jeans-nya saja, tapi saat ini mereka juga telah menjual berbagai macam produk fashion untuk pria maupun wanita.

Factory Oulet along Jalan Cihampelas Factory Oulet along Jalan Cihampelas Factory Oulet along Jalan Cihampelas
Factory Oulet along Jalan Cihampelas Factory Oulet along Jalan Cihampelas Factory Oulet along Jalan Cihampelas
Factory Oulet along Jalan Cihampelas Factory Oulet along Jalan Cihampelas Factory Oulet along Jalan Cihampelas


Klik gambar di kanan atas untuk menampilkan beberapa foto Jalan Cihampelas, Bandung yang lebih besar.


Beberapa toko di Jalan Cihampelas memiliki hiasan unik, seperti patung-patung pahlawan. Bahkan, beberapa dari toko-toko tersebut tercatat pernah dikunjungi tokoh-tokoh terkenal atau tamu-tamu penting dari luar negeri. Di sepanjang jalan ini, Anda juga akan menemukan berbagai kios yang menjual makanan khas Bandung, barang-barang cinderamata, dll. Jalan Cihampelas biasanya ramai setiap harinya.


Tempat menarik terdekat: Kebun Binatang Taman Sari, ITB
Fasilitas terdekat: ATM/bank, pertokoan, hotel dan pusat perbelanjaan (mal), money changer, rumah sakit.

JALAN DAGO/Jalan Ir. H. Juanda

Jalan Ir. H. Juanda atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Dago ini disebut-sebut sebagai salah satu ikon terkenal dari kota Bandung. Kawasan ini memiliki tata ruang yang cukup rapi dengan sederet pohon rindang dan trotoar di sepanjang sisi jalannya sehingga sangat nyaman bagi para pejalan kaki. Nama Jalan Dago terkenal akan berbagai macam factory outlet, restoran dan kafe, dan hotel, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum lainnya, seperti rumah sakit, bank dan money changer, mini market, apotek, dan perguruan tinggi. Karena itu pula, kawasan Dago atau Jalan Ir. H. Juanda ini menjadi kawasan ‘one stop holiday’ yang banyak diburu oleh para wisatawan, terutama oleh para wisatawan dari Jakarta, dan juga wisatawan dari luar negeri.

Jalan Dago Jalan Dago


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Jalan Ir. H. Juanda/Jalan Dago yang lebih besar.


Biasanya Jalan Dago akan sangat ramai saat akhir pekan, terutama oleh para anak muda. Anda bisa melihat berbagai kios makanan yang menjual pisang dan jagung bakar, komunitas sepeda motor yang hang out di pinggir-pinggir jalan, sekelompok anak muda atau bahkan terkadang artis terkenal juga ikut mengamen di lampu-lampu merah Jalan Dago, dll. Setiap minggu paginyanya Jalan Dago atau Jalan Ir. H. Juanda ini ditutup untuk kegiatan Car Free Day, sebuah event mingguan yang diadaptasi dari Jakarta Car Free Day.

JALAN RIAU/Jalan R.E. Martadinata

Jalan R.E. Martadinata menjadi salah satu tujuan wisata belanja di kota Bandung dan perlahan-lahan merebut pangsa pasar Jalan Cihampelas yang merupakan tujuan favorit untuk berbelanja di factory outlet di Bandung. Walaupun harga jual produk-produk di Jalan R.E. Martadinata cenderung lebih mahal, produk-produk yang ditawarkan di toko-toko di jalan dipercayai memiliki kualitas produk yang lebih baik. Barang-barang yang dijual di Jalan R.E. Martadinata ada yang dapat ditawar dan ada juga yang tidak (tetapi tidak ada salahnya mencoba menawar!). Beberapa factory outlet yang terkenal di sepanjang jalan ini seperti Heritage, Terminal Tas, Oasis, The Secret, The Summit, dan sebagainya.

Jalan Riau Jalan Riau Jalan Riau
Jalan Riau Jalan Riau Jalan Riau


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Jalan RE Martadinata/Jalan Riau yang lebih besar.


Selain itu, terdapat banyak hotel dan restoran di jalan ini. Fasilitas umum seperti apotek, ATM, dan rumah sakit juga tersedia. Di sepanjang jalan, Anda juga akan menemukan berbagai kios yang menjual makanan khas Bandung, barang-barang cinderamata, dll. Pada hari kerja, Jl. R.E. Martadinata biasanya ramai hanya di beberapa titik saja. Namun saat akhir pekan, sepanjang jalan ini akan ramai sehingga akan ada beberapa jalur yang akan dialihkan.


Halaman sebelum ini: Jalan Braga, Jalan Cibaduyut
Halaman selanjutnya: Toko Cinderamata di Bandung


Booking.com

Kembali ke atas






Komentar Anda Untuk Belanja Di Bandung: 4 komentar


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.


Nama:

JoTravelGuide 8 Jul 2012

Komentar:

Halo Anto, terima kasih untuk komentarnya. Mungkin waktu kesana Jalan Cibaduyut lagi dalam perbaikan. Sekarang ini sudah bagus jalannya dan jauh lebih lancar.

Kalau mau lebih lancar lagi, sebaiknya hindari akhir pekan. Kalau harus kesana saat akhir pekan, sebaiknya pagi hari sebelum jam 12. Selamat berkunjung kembali ke Jalan Cibaduyut :)

Nama:

Anto Jkt 7 Jul 2012

Komentar:

Terakhir kesana Cibaduyut macet banget!!! Udah kayak Jakarta aja...

Nama:

Contributor Bandung JoTravelGuide.com 27 Oct 2011

Komentar:

It depends on your needs. Jl. Riau has plenty of good factory outlets, while Jl Cihampelas normally has less good quality products to buy (but of course they are cheaper or I could say "good value for money" - at least to many people). Happy shopping Christian and Marie!

Nama:

Christian + Marie 27 Oct 2011

Komentar:

Can you give me a suggestion where to go for a nice clothes shopping please?

Kembali ke atas

jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih





Booking.com