versi cetak jam buka harga tiket masuk cara menuju ke tangkuban perahu jawa barat

Pemandu wisata resmi akan mengenakan biaya sekitar Rp. 250.000/jam untuk wisatawan asing Kwitansi masuk Tangkuban Perahudan Rp. 250.000 untuk satu kali tur mengelilingi Gunung Tangkuban Perahu bagi wisatawan lokal. Perkiraan waktu wisata dari Kawah Ratu ke Kawah Domas, termasuk penjelasan-penjelasan, berhenti untuk mengambil foto-foto serta beristirahat sejenak akan memakan waktu kurang lebih dua hingga dua setengah jam. Semua itu tergantung dari kecepatan jalan, rasa ingin tahu Anda, dan lainnya.

Sepanjang perjalanan sekitar 1,2 kilometer dari Kawah Ratu ke Kawah Domas (atau sebaliknya) pengunjung dapat menikmati pemandangan indah, serta berpetualang dengan menempuh jalan setapak yang terbuat dari batu vulkanik dalam nuansa hutan hujan Tangkuban Perahu. Yang menarik, tidak ada satupun nyamuk yang akan mengganggu pengunjung di sini (penduduk setempat menyakini bahwa ini terjadi karena bau belerang yang “mengusir” nyamuk). Sepanjang perjalanan turun (atau naik) akan dijumpai beberapa penjual cinderamata yang terbuat dari kayu batik dan belerang. Di Kawah Domas pengunjung dapat membeli dan merebus telur ayam dalam beberapa menit di sumber-sumber air panas. Makanan dan minuman juga tersedia di beberapa warung yang berdiri di sekitar Kawah Domas, namun dengan harga yang lebih mahal (bisa dua atau kali lipat dari harga normal!). Harga jual yang relatif lebih tinggi dari harga di Bandung dikarenakan para penjual harus memikul barang-barang dagangan mereka dengan berjalan kaki dari bawah! Sebagai referensi Anda, satu botol kecil air mineral dijual dengan harga sekitar Rp. 5.000. (Kalau Anda mau harga lebih murah, silakan beli di Bandung dan "pikul sendiri" air minum dan makanan Anda ke atas sini :)


Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Tangkuban Perahu adalah saat musim kemarau (Mei-November). Disarankan berangkat pagi hari dari Bandung supaya menghindari kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi. Pada musim hujan, terutama bulan Desember dan Januari, puncak Tangkuban Perahu umumnya akan diliputi kabut, jalan menuju Kawah Domas juga menjadi sangat licin.

Jangan lewatkan tempat wisata menarik lainnya di Bandung. Apa saja dan dimana saja mereka? Baca disini!


Lokasi:Gunung Tangkuban Perahu, Bandung Utara
Telepon:022 82780654 (kantor)
Email:twa.tangkubanperahu.grpp@gmail.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:00-17:00, pk. 7:00-14:00 (Kawah Domas)
Biaya Masuk
(2015)
: Wisatawan Indonesia Rp. 25.000 (hari biasa), Rp. 30.000 (hari libur)
Wisatawan asing Rp. 200.000 (hari biasa), Rp. 300.000 (hari libur)
Sepeda Rp. 7.000, sepeda motor Rp. 12.000, mobil Rp. 25.000, bus Rp. 110.000
Fasilitas: Pemandu wisata
Kantor polisi
Toko cinderamata
Toilet
Warung
Masjid
Cara menuju ke sana: Dengan angkot: naik dari terminal Cicaheum Bandung maupun dari Jalan Merdeka ke terminal Ledeng (ongkos: sekitar Rp. 4.000 dan Rp. 3.000 (tanya warga sekitar untuk ongkos terakhir), masing-masing, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit). Dari terminal Ledeng naik angkot “Bandung-Subang” dan berhenti di depan pintu masuk utama Tangkuban Perahu (tarif: sekitar Rp. 15.000) Pilihan lainnnya yaitu dengan naik angkot dari “St Hall” di pusat kota Bandung ke Lembang (ongkos: sekitar Rp. 10.000). Dari Lembang naik angkot ke Cikole (ongkos: sekitar Rp. 3.000 selama 30 menit perjalanan) dan dilanjutkan dengan naik angkot “Bandung-Subang” ke pintu masuk utama Tangkuban Perahu (ongkos: sekitar Rp. 15.000). Dari sana, naik mobil elf yang disediakan penduduk setempat ke Kawah Ratu dengan tarif: sekitar Rp.60.000/orang (untuk sekali perjalanan) atau sekitar Rp. 90.000/orang (untuk pulang pergi), Sedangkan untuk rombongan (minimal 10 orang), tarif mobil elf bisa lebih murah, yaitu sekitar Rp. 25.000/orang untuk satu kali perjalanan atau sekitar Rp. 50.000/orang untuk pulang pergi. Tarif ini bisa dinegosiasikan, karena itu cobalah menawar untuk mendapatkan tarif yang lebih murah
Jika Anda pergi ke Tangkuban Perahu dengan menggunakan bus, Anda akan diturunkan di Terminal Jayagiri. Dari sana lanjutkan dengan naik bus kecil ke Kawah Ratu (tarif: Rp. 5.000), namun Anda harus bersabar karena pada umumnya mini bus akan baru akan berangkat jika muatannya sudah atau hampir penuh. Menyewa mobil dari Lembang ke kawah bisa menjadi pilihan bagus (tarif: Rp. 25.000/orang hingga Rp. 40.000/orang). Tarif ini masih bisa dinegosiasikan. Pastikan Anda mencapai kesepakatan tarif dengan sopir sebelum naik
Jika Anda menggunakan mobil pribadi, maka akan memakan waktu sekitar 55 menit pada hari biasa dan bisa menjadi 1,5 sampai 2 jam pada akhir pekan (kondisi macet)
Keterangan: Toko yang menjual kebutuhan sehari-hari dan ATM jarang dijumpai di area Tangkuban Perahu, karena itu bawalah cukup uang tunai dan kebutuhan pribadi Anda lainnya sebelum sampai ke sana (Anda bisa beberlanja sebelumnya di Lembang)
Silakan menghubungi petugas Tangkuban Perahu, yaitu Bp. Ahdyat Cahyadi (081321789581) atau Bp. Heri Hidayat (085220024437) untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Tangkuban Perahu
Jangan Anda lewatkan!


Booking.com


Halaman sebelumnya: Wisata ke Tangkuban Perahu
Halaman selanjutnya: Kesenian Jawa Barat di Bandung


Kalau suka dengan halaman ini, jangan lupa untuk ikutan "Like Our Page" yaaa :)



Kembali ke atas



Jangan lupa ikutan LIKE US yaaa




Mau saweran sewa mobil ke Tangkuban Perahu? Tinggalkan pesan disini dong ya, siapa tau ada yang pas tanggalnya...


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Nama:

dwi hartanto21 Apr 2014

Komentar:

ada yang tau referrensi rumah makan yang murah dan enak sekitar tangkupan perahu gak.

Nama:

JoTravelGuide.com 28 Nov 2012

Komentar:

Dear Sindy,

thank your for your visit to our website. We can't give you any price since we are only an online travel guide (ie. An "e-travel guide book").

You can either talk to travel agent in Novotel or rent minibuses (for a day) and hire an official tour guide at Tangkuban Perahu.

These information can be found in our website. Although it may take time to set everything, it may save some money. The drivers usually can give you suggestion where to eat, etc. Other option is to explore more information here, so you can plan your day by yourself.

We wish you a pleasant journey to Bandung and in Bandung itself.

Warm regards from JoTravelGuide.com

Nama:

sindy 28 Nov 2012

Komentar:

Dear Sir,

I'd like to join day tour for 12 adults and 1 kid on 02 Dec. Roundtrip from Novotel hotel to Tangkuban Perahu then back to the hotel. Can you please quote the price..

Thanks.

Nama:

JoTravelGuide.com 22 Okt 2012

Komentar:

Halo Ria, sebaiknya sih pagi hari. Menghindari macet dan setibanya di atas, udara masih sangat sejuk. Pemandangan bagus tergantung cuaca. Kalau berkabut, ya gak bisa lihat apa-apa. Terima kasih untuk kunjungan ke website kami dan komentarnya. Jangan lupa untuk ikutan "Like" Facebook kami di www.facebook.com/JoTravelGuideDotCom ya.

Nama:

ria 21 Okt 2012

Komentar:

waktu kunjungan yg tepat jam berapa biar pemandangannya bagus?

Nama:

JoTravelGuide 10 Sep 2012

Komentar:

Hai Detto dan Olive,

Terima kasih untuk kunjungan dan komentarnya. Iya, jawaban pertanyaan Olive sebenarnya ada di artikel di atas. Selamat berkunjung ke Tangkuban Perahu!

Nama:

detto 10 Sep 2012

Komentar:

sepertinya informasi dsini sudah lengkap deh.

Nama:

olive 9 Sep 2012

Komentar:

Mohon info lengkap tur tangkuban perahu yg ekonomis untuk bag packer. Terima kasih.

Nama:

daus 30 Agust 2012

Komentar:

minta informasi terbaru harga tiket masuk tangkuban perahu

Nama:

nini 12 Jun 2012

Komentar:

Mohon untuk informasi no telp. wisata Tangkuban Perahu paling up to date...Terimakasih

Nama:

Ryan 9 Mei 2012

Komentar:

mohon maaf saya memerlukan nomer telepon costumer service tangkuban perahu,bisa anda informasikan kepada saya?contact person nya.terima kasih

Nama:

kokok 02 Mar 2012

Komentar:

Maaf bisa memberikan info customer service / marketing bagian pengelola wisata Tangkuban perahu...mohon bisa di email ke saya..terima kasih..

Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih



Booking.com