versi cetak kebun binatang taman sari bandung  



Kebun Binatang Taman Sari yang mempunyai luas sekitar 15 hektar ini dibangun pada tahun 1930 oleh pemerintah Hindia Belanda. Kini kebun binatang ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit penduduk lokal Bandung dan sekitarnya, terutama untuk kunjungan keluarga, kelompok dan juga rombongan anak sekolah yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan flora dan fauna. Jika Anda tertarik melihat binatang-binatang liar yang dipelihara secara "liar", maka pilihan lain yang mungkin lebih menarik adalah dengan mengunjungi Taman Safari, yang dibangun pada tahun 1980 dan berlokasi di Puncak (pertengahan antara Jakarta dan Bandung).


Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo
Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo
Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo Taman Sari Zoo
Taman Sari Zoo


Klik foto Kebun Binatang Taman Sari di atas untuk menampilkan foto-foto yang lebih besar.

Saat ini Kebun Binatang Taman Sari memiliki sekitar 1135 binatang (yang terdiri lebih dari 213 spesies – seperti beruang, burung, monyet, macan, badak, dan lainnya), taman hiburan berstandar lokal, sebuah kolam, fasilitas menunggang gajah, dan sebuah museum kecil yang saat ini ditutup untuk renovasi.

Pada tahun 2005 pemerintah Indonesia melakukan pemeriksaan guna mendeteksi virus flu burung yang tengah merebak saat itu. Meskipun tidak ditemukan tanda-tanda flu burung dalam Kebun Binatang Taman Sari ini, pemeriksaan dan vaksinasi berkala tetap dilakukan sejak saat itu.

Berlokasi tepat di depan Institut Teknologi Bandung (ITB), kebun binatang ini dapat menjadi tujuan alternatif setelah mengunjungi ITB.


Lokasi:Jl. Kebun Binatang No. 6
Biaya masuk: untuk pengunjung berusia lebih dari tiga tahun, Senin-Sabtu: Rp. 15.000 dan Rp. 20.000 pada hari Minggu. Pengunjung grup minimal 30 orang atau lebih akan mendapat diskon 20%. Sewa tikar: Rp. 10.000. Sewa perahu: Rp. 3.000/orang. Perahu bebek: Rp. 5.000/orang. Tiket taman bermain: Rp. 2.000/orang
Telepon: 022 2502770
Fax: 022 2502150
Jam operasional: setiap hari, pk. 7:30-17:00
Fasilitas : toilet (Rp. 1.000/orang), restoran, mushola, area parkir
Fasilitas umum terdekat : ATM, rumah sakit, minimarket
Tempat menarik terdekat : Arena Wisata Andong dan Tunggang Kuda, Pusat Belanja Balubur
Cara menuju ke sana : Dengan angkot: jika Anda naik ke arah Dago, turun di Circle K (tepat sebelum Jalan Dayangsumbi) lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Jalan Taman Sari melewati Jalan Dayangsumbi (sekitar 900 meter) atau turun di Jalan Ganesha kemudian berjalan kaki sekitar 900 meter (melewati Institut Teknologi Bandung). Sebagai gambaran, naik angkot Kalapa-Dago dari Jl. Merdeka akan dikenakan tarif sekitar Rp. 2.000 selama sekitar 7 menit perjalanan. Dengan angkot jurusan Caringin atau Ledeng, Anda bisa berhenti tepat di pintu masuk Kebun Binatang Taman Sari
Dengan taksi: dari sekitar Jalan Merdeka ongkos kurang lebih sebesar Rp. 20.000, dari sekitar Alun-alun (Jalan Asia Afrika) sekitar Rp. 35.000
Keterangan : Kebun Binatang Taman Sari umumnya ramai saat akhir pekan dan hari-hari libur, yang mana juga berdampak pada kebersihan kebun binantang yang menjadi kurang terjaga. Hanya menerima pembayaran dengan uang tunai.


Booking.com


...Galeri di Bandung :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Lembang...


Jangan lupa ikutan LIKE US yaaa




Komentar Anda:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.


Nama:

jess heng 6 Feb 2012

Komentar:

currently open for business already? How much per person, and under 3 years old? any changing for Operating hours? Bandung Zoo it is nearby "DAGO"? Awaiting for your soonest reply, thank you.

Nama:

JoTravelGuide.com 6 Feb 2012

Komentar:

The zoo is open and opening hours is still the same. Ticket price per person is also the same and free admission for kids under 3. For the location, please go to this link, which might give you better orientations:
www.jotravelguide.com
Have a good trip!

jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih





Booking.com