versi cetak pusat perbelanjaan di bandung  

Lokasi Perbelanjaan | Toko Cinderamata | Pusat Perbelanjaan | Factory Outlet | Distros



FESTIVAL CITYLINK

Festival Citylink merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di selatan kota Bandung. Pusat perbelanjaan yang berdiri sejak 2010 ini berdiri di atas lahan seluas 54.000 meter persegi. Festival Citylink terdiri dari lima lantai dan biasanya dikunjungi oleh masyarakat dari kalangan menengah ke atas. Di sini sering diadakan acara-acara setiap bulannya (Anda bisa mendapatkan informasi kegiatan tersebut di pusat informasi yang berada di sebelah pintu masuk).


Festival Citylink Festival Citylink Festival Citylink
Festival Citylink Festival Citylink

Klik gambar di atas untuk menampilkan foto Festival Citylink yang lebih besar.


Video di atas ini adalah video sekilas pandang tentang Festival Citylink yang dikutip dari You Tube.


Lokasi:Jl. Peta No. 241
Telepon:022 6128577
Fax:022 6128699
Website:www.festivalcitylink.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-22:00
Fasilitas:toilet, musholla, area parkir, baby stroller
Fasilitas umum terdekat:ATM, mini market, hotel, rumah sakit
Tempat menarik terdekat:Museum Sri Baduga, Monumen Bandung Lautan Api, Jl. Cibaduyut
Cara menuju ke sana: Dari Terminal Leuwipanjang, naik angkot menuju Terminal Kelapa lalu turun di depan Festival Citylink (tarif: Rp. 2.500 selama sekitar 10 menit perjalanan)
Dari Hotel Grand Pasundan di Jl. Peta, naik angkot menuju Terminal Kelapa dan turun di depan Festival Citylink (tarif: Rp. 2.000 hanya dalam waktu sekitar 3 menit perjalanan)
Dari tol arah Jakarta, Anda dapat keluar dari pintu tol Pasir Koja, kemudian lurus menuju Jl. Terusan Pasir Koja hingga perempatan Jl. Peta (sekitar 1,7 km). Dari perempatan, belok kanan menuju Festival Citylink (sekitar 300 meter)
Keterangan:Mall biasanya ramai saat akhir pekan.

Kembali ke atas


ISTANA PLAZA

Terletak di dekat stasiun Bandung, Istana Plaza adalah sebuah mal yang sering dikunjungi oleh warga setempat, terutama oleh keluarga dari kalangan menengah ke atas. Mal ini menyediakan berbagai macam pakaian, makanan, hiburan, dll.


Istana Plaza Istana Plaza Istana Plaza


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Istana Plaza yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Pasir Kaliki No. 121-123
Telepon:022 6000100, 6000404
Fax:022 6000234, 6046757
Email:info@istanaplaza.co.id
Website:www.istanaplaza.co.id
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 10:00-21:30; Sabtu-Minggu, 10:00-22:00
Fasilitas:WiFi, toilet, mushola, area parkir, ATM center
Fasilitas umum terdekat:hotel, ATM, apotek, klinik kesehatan, restoran
Tempat menarik terdekat:Galeri Cupumanik, BTC Fashion Mall, Pasteur Hyper Point
Cara menuju ke sana:dari Paris van Java Mall (Jalan Sukajadi) naik angkot yang menuju ke St. Hall (seperti angkot “Lembang-St. Hall) dan turun tepat di depan mal (tarif: Rp. 2.000 selama 10 menit perjalanan)
Keterangan:Istana Plaza lebih mudah dicapai dari Jl. Dr. Djundjunan (Pasteur). Jalan Pasir Kaliki biasanya akan ramai dan macet pada saat akhir pekan. Menerima pembayaran dengan kartu debit maupun kredit.

PASAR BARU

Sebuah pasar atau pusat perbelanjaan yang sudah dibuka sejak pertengahan 1800-an dan pada tahun 2001 direnovasi menjadi pusat perbelanjaan modern. Tempat ini akan sangat padat bukan hanya dengan pengunjung tapi juga dengan penjual. Agak sulit mencari pakaian pria karena 75% penjual menjual pakaian wanita.


Pasar Baru Pasar Baru Pasar Baru
Pasar Baru Pasar Baru Pasar Baru


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Pasar Baru yang lebih besar.


Video di atas ini adalah video sekilas pandang mengenai Pasar Baru yang dikutip dari You Tube.


Lokasi:Jl. Otto Iskandardinata (Otista) No. 70
Telepon:022 4245555
Fax:022 4245550
Website:www.pasarbarutradecenter.co.id
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-17:00
Fasilitas:AC, toilet, mushola, area parkir, ATM
Fasilitas umum terdekat:ATM, rumah sakit, money changer
Tempat menarik terdekat:Aroma Factory and Coffee Shop, Istana Plaza
Cara menuju ke sana:dari Stasiun Bandung naik angkot yang menuju Gedebage dan turun di belakang Pasar Baru (tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 10 menit perjalanan). Dari sana dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar, melewati Jl. Pasar Barat (kurang dari 5 menit berjalan kaki) menuju pintu utama Pasar Baru
Keterangan:pusat perbelanjaan ini terkenal di kalangan penduduk lokal serta turis asing (harga grosir). Kegigihan menawar diperlukan di sini (seperti halnya kota-kota lain di Indonesia), untuk mendapatkan harga yang cukup murah. Umumnya pedagang di Pasar Baru melayani pembelian dalam partai besar. Selain pakaian, banyak juga kios yang menjual makanan khas daerah, seperti krupuk Bandung dan sebagainya. Beberapa penjual menerima pembayaran dengan kartu debit dan kredit. Jl. Pasir Kaliki, Jl. Kebon Jati, dan Jl. Otto Iskandardinata biasanya ramai setiap harinya. Hati-hati dengan para pencopet. Ada pasar tradisional di area basement.

Kembali ke atas


PARIS VAN JAVA MALL

Paris van Java merupakan sebuah “resort terbuka untuk gaya hidup, fashion, makanan, hiburan, dan olah raga” dengan banyak bangunan bergaya Eropa dan Mediterania di dalamnya. “Mal” ini terletak di area seluas 60.000 m² dan telah menerima penghargaan sebagai “mal luar Jakarta paling favorit” dari Indonesia Tourism Award pada 2011. Tidak hanya wisatawan domestik, PVJ sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan asing, seperti wisatawan dari Malaysia, Eropa, Jepang, Korea, dll.


Paris Van Java Paris Van Java Paris Van Java
Paris Van Java Paris Van Java Paris Van Java
Paris Van Java Paris Van Java Paris Van Java


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Paris van Java Mall yang lebih besar.


Setiap sore saat akhir pekan, pengunjung akan menikmati pemandangan indah dari burung-burung merpati yang terbang bebas atau burung merak sambil berbelanja atau jalan-jalan di sepanjang "pedestrian walk" mall. Selain itu, di pusat perbelanjaan ini juga terdapat area penangkaran burung, kupu-kupu, dan burung merak seluas 600 m² di lantai paling atas mall. Tempat penangkaran ini dibuka setiap hari dengan biaya masuk mulai dari Rp. 20.000. Jika Anda berminat, sebaiknya berkunjung saat sore hari, saat burung-burung bertengger di atas sangkarnya.


Video cuplikan Paris van Java Mall yang bersumber dari YouTube.


Masih di area yang sama, terdapat sebuah peternakan kecil yang berisi domba, marmut, sapi, dan kelinci. Peternakan ini buka pada hari Senin-Jumat pk. 10:00-18:00 dan Sabtu-Minggu pk. 10:00-21:00 dengan biaya masuk sebesar Rp. 50.000. Jangan lupa untuk mengunjungi "Paris van Java Garden" di atap bangunan untuk melihat beragam tanaman hias yang indah.


Lokasi:Jl. Sukajadi No. 137-139
Telepon:022 2060800
Email:promotion@paris-van-java.com
Website:www.paris-van-java.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-22:00 (beberapa tenant ada yang buka hingga pk. 1:00 atau 2:00)
Fasilitas:WiFi, area merokok, mushola, area parkir, ruang laktasi
Fasilitas umum terdekat:rumah sakit, ATM, apotek, restoran, kantor polisi
Tempat menarik terdekat:Bandung Trade Center, Pasteur Hyper Point, Istana Plaza
Cara menuju ke sana:dari Jalan Merdeka naik angkot yang menuju Ledeng dan berhenti di Tomodachi Café (Jalan Sukajadi). Biayanya Rp. 3.000 selama 20 menit perjalanan, kemudian dilanjutkan dengan naik angkot "Karang Setra-Cibaduyut" atau "Karang Setra-Kalapa" dan turun tepat di depan mal (tarif: Rp. 2.000 selama 5 menit)
Keterangan:Paris van Java Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan di Bandung yang dilengkapi dengan WiFi serta terkenal dengan konsep kafe dan restoran yang memiliki ruang terbuka. Paris van Java Mall juga merupakan salah satu mal yang terkenal, terutama bagi wisatawan dari Jakarta. Kemacetan menjadi hal yang biasa di sekitar mal ini saat selepas jam kantor, dikarenakan kondisi jalan yang sempit, banyaknya jumlah mobil serta diperburuk dengan pasar lain yang berada di dekat Paris van Java Mall. Jika ingin menghindari kemacetan, Anda bisa memarkir kendaraan Anda di RS Hasan Sadikin, yang terletak sekitar 800 meter sebelah selatan mal.

Halaman sebelum ini: Bandung Electronic Center, Bandung Indah Plaza, Balubur Shopping Center | Dago Plaza, Cihampelas Walk, BTC Fashion Mall, Braga City Walk
Halaman selanjutnya: Trans Studio Mall, Setrasari Mall, Pasteur Hyper Point


Kalau suka dengan halaman ini, ayo untuk ikutan "Like Our Page" yaaa :)





Kembali ke atas



Komentar Anda Untuk Mall Di Bandung:
(via kolom dibawah ini atau via Facebook Anda)


Nama:

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Kembali ke atas