versi cetak Mbah Jingkrak  

Makanan Lokal | Warung dan Rumah Makan | Makanan Asia | Makanan Barat




Berdiri sejak tahun 2009, Mbah Jingkrak merupakan sebuah restoran yang menyajikan masakan khas Jawa. Restoran ini memiliki nama-nama menu yang menarik, seperti Ayam/Pitik Rambut Setan (ayam goreng yang diracik dengan bumbu pedas dan cabai hijau yang menyerupai rambut dan rasanya sangat pedas), Ayam Wewe (disajikan dengan cabai hijau), dan Ayam Setress (campuran rasa manis dan pedas), di mana ketiga menu tersebut merupakan menu yang paling direkomendasikan di Mbah Jingkrak. Sedangkan untuk minuman, yang paling direkomendasikan yaitu Es Jakem atau Janda Kembang. Menu minuman kesehatan tradisional seperti jamu juga hadir di sini, seperti kunir asem, beras kencur, dan lainnya.

Di restoran dengan desain interior tradisional ini, makanan disajikan dalam bentuk prasmanan sehingga pengunjung bebas memilih makanan yang mereka inginkan untuk kemudian diproses, seperti dibakar, digoreng, dan lainnya. Nama "Mbah Jingkrak" diambil karena masakan mereka yang sebagian besar pedas sehingga membuat orang-orang yang memakannya "jingkrak-jingkrak".


Mbah Jingkrak Mbah Jingkrak Mbah Jingkrak
Mbah Jingkrak Mbah Jingkrak Mbah Jingkrak


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Mbah Jingkrak yang lebih besar.


Tidak seperti makanan khas Jawa yang identik dengan rasa manisnya, Mbah Jingkrak datang dengan menghadirkan rasa lain dari masakan Jawa, yaitu pedas dan kaya akan bumbu. Diluar dugaan, hidangan mereka sesuai dengan lidah orang Sunda dan orang-orang dari berbagai daerah lainnya. Mbah Jingkrak sering dikunjungi tidak hanya oleh para penduduk lokal, namun juga oleh para wisatawan asing, seperti dari Belanda, Jepang, dll.

Selain restoran, Mbah Jingkrak juga memiliki jasa katering, bernama Padi Catering yang menawarkan paket spesial untuk catering, seperti buffet dan makanan box untuk rapat, coffee break, kantor, dll. Tidak seperti Restoran Mbah Jingkrak yang spesialis dalam hidangan khas Jawa, Padi Catering juga melayani pesanan makanan khas nusantara lainnya, seperti masakan Padang.


Lokasi:Jl. Aceh No. 64
Telepon:022 4261676
Email:mbahjingkrak.bandung@yahoo.com
Kisaran harga:
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-22:00
Fasilitas:musholla, WiFi, toilet, area parking, area lesehan
Fasilitas umum terdekat:ATM, pusat olahraga, PMI
Tempat menarik terdekat:Taman Maluku, Tugu Pasteur H. C. Verbraak
Cara menuju ke sana:dari Pasar Baru, naik angkot menuju Sadang Serang (tarif: Rp. 3.000 selama 20 menit perjalanan) dan turun di depan restoran Mbah Jingkrak
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Untuk katering, minimum pemesanan adalah 50 dus, dengan harga berkisar Rp. 15.000-Rp. 20.000/dus. Klik disini untuk mendapatkan diskon di Mbah Jingkrak dengan JTG Card.

Kembali ke atas





Komentar Anda Untuk Mbah Jingkrak:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar
Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Kembali ke atas