versi cetak restoran dan kafe popular di bandung  

Restoran dan Kafe Populer di Bandung

Masakan Sunda/Indonesia | Warung dan Rumah Makan | Masakan Asia | Masakan Barat


restaurant di bandung


Bandung terkenal dengan wisata kulinernya karena resto-resto kota ini ditunjang oleh sejuknya suhu udara sehingga cukup banyak tempat-tempat makanyang memiliki konsep alam terbuka. Bandung sendiri memiliki beragam resto kelas atas hingga warung yang juga sering menjadi tempat wajib untuk dikunjungi.

Di bawah ini adalah daftar beberapa restoran dan kafe yang didata secara independen dan beberapanya merupakan resto-resto populer ("tanpa pesan-pesan sponsor") oleh JoTravelGuide.com. Setiap data berisi informasi tentang lokasi, jam buka, jangkauan harga, perlu dilakukan pemesanan atau tidak, ketersediaan minuman beralkohol, dan lain-lain. Jika Anda merasa memiliki restoran favorit tetapi belum dicantumkan di bawa ini, Anda dapat mengirimkan saran Anda ke kami via email dan akan kami review.

Kisaran harga hanya merupakan acuan awal untuk pembaca (harga dapat berubah setiap saat dan silakan lihat menu mereka untuk daftar harga tepatnya), dan didasarkan pada satu menu utama ditambah minuman, umumnya belum termasuk 10% pajak pemerintah dan biaya layanan.

Hingga sekitar Rp. 20.000-an

Hingga sekitar Rp. 50.000-an

Hingga sekitar Rp. 100.000-an dan seterusnya


Restoran Makanan Sunda/Indonesia

ATMOSPHERE RESORT CAFE

Didirikan tahun 2002, Atmosphere Resort Café adalah restoran modern dengan desain interior Bali. Atmosphere Resort Café ini memiliki beragam desain setting ruangan, seperti area jamuan makan di lantai satu gedung utama, 11 tatami (tikar dengan meja untuk 10 orang) di lantai dua, dan 12 Gazebo di halaman belakang, yang dihiasi dengan pohon-pohon dan kolam ikan yang akan memberikan suasana alam di tengah-tengah kota.


Atmosphere Resort Cafe Atmosphere Resort Cafe Atmosphere Resort Cafe
Atmosphere Resort Cafe Atmosphere Resort Cafe


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Atmosphere Resort Cafe yang lebih besar.


Restoran ini menyediakan hidangan khas Indonesia, hidangan laut, dan hidangan Barat. Spesialisasi makanan mereka adalah Iga Sapi Bakar Rica, sop buntut, chicken sicilia, dan lainnya. Mereka juga menyediakan minuman beralkohol seperti anggur, sampanye, cognan, dan lainnya.


Lokasi:Jl. Lengkong Besar No. 97
Telepon:022 4262815, 426 2816
Fax:022 4262667
Website:www.atmosphere.co.id
Email:atmosphere@bdg.centrin.net.id
Jam buka: Minggu-Jumat pk. 11:00-24:00 (pemesanan terakhir pk. 23:00)
Sabtu pk. 11:00-1:00 (pemesanan terakhir pk 24:00)
Kisaran harga:
Fasilitas: WiFi
Panggung dan sound system
Big screen
TV
Toilet
Musholla
Area parkir
Cara menuju ke sana:dari Jl. Asia Afrika, naik angkot menuju Terminal Kelapa dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 2,000 selama kurang lebih 3 menit perjalanan)
Keterangan: Kapasitas restoran lebih dari 650 tempat duduk
Live music setiap hari dari pk. 19:30-22:30
Menerima pembayaran dengan kartu kredit
Restoran ini memiliki potongan harga untuk pelanggan yang mengikuti program keanggotaan

AYAM GORENG SUHARTI

Ayam Goreng SuhartiAyam Goreng Suharti merupakan salah satu restoran di Indonesia yang sudah dikenal dengan ayam gorengnya. Restoran ini memiliki cabang di lebih dari 5 kota, salah satu diantaranya di Bandung. Restoran ini khusus menyediakan ayam dengan resep tradisional dan juga beberapa makanan tradisional lainnya, seperti sayur asam.


Lokasi:Jl. Cipaganti No. 171
Telepon:022 2038677
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-21:30
Kisaran harga:
Cara menuju ke sana: Dari Jalan Merdeka: naik angkot Margahayu-Ledeng (angkot warna biru dengan garis putih) ke Jalan Cipaganti. Berhenti di depan Ayam Goreng Suharti. Ongkos: klik disini. Dari Jalan Asia Afrika: akan 4 kali ganti angkot untuk menuju Jalan Cipaganti dari Jalan Asia Afrika, dan rutenya cenderung akan membawa Anda memutar dalam suatu lingkaran
Taksi adalah cara terbaik untuk mencapai tempat ini dari Jalan Asia Afrika. Ongkos: klik disini.

BANDOENGSCHE MELK CENTRALE (BMC)

Sebelum menjadi restoran seperti sekarang, Bandoengsche Melk Centrale (BMC) merupakan tempat pengumpul susu dari 22 peternak sapi yang dibangun oleh Louis Hirschland dan Van Zijl pada tahun 1928. Mereka merupakan orang Belanda yang pertama kali mendatangkan sapi perah Friesland ke Hindia Belanda. Susu yang dihasilkan ditampung hingga 13.000 liter kemudian diolah dengan metode pasteurisasi.


Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Bandoengsche Melk Centrale (BMC)


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Bandoengsche Melk Centrale (BMC) yang lebih besar.


Kini BMC merupakan restoran yang memiliki spesialisasi pada produk olahan susu, seperti yogurt, milkshake, kefir, dan es krim. Tidak hanya susu, mereka juga menyajikan hidangan Barat seperti tenderloin/sirloin steak dan hidangan Indonesia, seperti nasi liwet, nasi timbel, nasi tutug oncom, sop buntut, dan lontong kari.


Lokasi:Jl. Aceh No. 30
Telepon:022 4204595
Fax:022 4210436
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-22:30
Kisaran harga:
Fasilitas: Toilet
WiFi
Area parkir
Fasilitas umum terdekat: Mesjid
Hotel
ATM
Kantor pos
Tempat menarik terdekat: Gedung Bank Indonesia
Gedung Indonesia Menggugat
Cara menuju ke sana:dari Bandung Indah Plaza (BIP) di Jl. Merdeka, naik angkot menuju Ledeng dan turun di Mesjid Al-Ukhwah (tarif: Rp. 2.000 selama 5 menit perjananan), kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 50 meter menuju restoran
Keterangan: Menerima pembayaran dengan kartu kredit
Ada live music yang tampil setiap hari pada pk. 10:00-15:00 dan pk. 17:00-22:00



BEBEK GARANG

Bebek garang merupakan restoran yang menjual makanan olahan dengan bahan daging bebek sebagai makanan khasnya, seperti bebek debus (dengan bumbu cabe dan gula asam), bebek negro (dengan bumbu dari kecap), omelet bebek, dan pancake bebek. Restoran ini pertama kali membuka restorannya pada tahun 2009 di Jalan Sulanjana dan saat ini sudah memiliki beberapa cabang di Jalan Braga, Cibabat, Bandung Supermall, dan Jalan Gandapura (dekat Jalan R.E. Martadinata).


Bebek Garang Bebek Garang Bebek Garang Bebek Garang


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Restoran Bebek Garang yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Braga No. 34
Telepon:022 4209835
Email:bebekgarang@yahoo.com, bebekgarang@gmail.com
Website:www.bebekgarang.wordpress.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-24:00
Kisaran harga: Mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 18.000. Hidangan paket bebek (satu porsi daging bebek, nasi, dan sayuran): Rp. 21.000 – Rp. 23.000. Hidangan paket ayam: Rp. 17.000, omelet bebek Rp. 17.500, pancake bebek Rp. 15.500
Fasilitas: WiFi
Toilet
Mushola
Fasilitas umum terdekat: ATM
Ninimarket
Restoran
Toko cinderamata
Tempat menarik terdekat: Museum Asia Afrika
Museum Mandala Wangsit
Cara menuju ke sana: Dengan berjalan kaki sebentar dari Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka (kira-kira 1,2 kilometer dari Bandung Indah Plaza, Hotel Hyatt atau Hotel Santika)
Jika ingin naik angkot: dari Jalan Merdeka naik angkot yang menuju St. Hall dari arah Sukajadi atau Dago (tarif: Rp. 2.500 selama kurang lebih 5 menit berkendara) dan mintalah kepada sopir untuk menurunkan Anda di dekat Jalan Braga
Keterangan: Meneriman pembayaran dengan uang tunai, kartu kredit, dan debit
Tersedia WiFi

BEBEK VAN JAVA

Bebek van Java berdiri dari tahun 2006 yang mengkhususkan pada olahan bebek. Restoran ini diyakini sebagai restoran bebek pertama yang ada di Bandung. Dari beragam menu yang dimiliki, menu yang paling digemari yaitu Bebek Original Goreng, Bebek Original Bakar, dan Bebek Kalasan (bebek diungkep dengan bumbu kemiri kental kemudian ditaburi kremesan yang renyah dan gurih). Selain itu mereka juga memiliki menu Bebek Guling pertama yang ada di Indonesia. Restoran ini bisa menampung hingga 150 orang. Selain itu mereka juga memiliki satu ruang lesehan.


Bebek van Java Bebek van Java Bebek van Java


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Restoran Bebek van Java yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Lombok No. 47
Telepon:022 76096060
Fax:022 4261615
Email:bebekvanjava@yahoo.co.id
Jam operasional: Senin-Jumat, pk. 10:00-22:00
Sabtu-Minggu, pk. 10:00-23:00
Kisaran harga:
Fasilitas: Toilet
Musholla
WiFi
Fasilitas umum terdekat: ATM
Restoran
Hotel
Mesjid
Tempat menarik terdekat:factory outlet di sepanjang Jl. R. E. Martadinata, Tugu Pasteur H. C. Verbraak
Cara menuju ke sana:dari Pasar Baru, naik angkot yang menuju Sadang Serang (tarif: Rp. 3.000 selama kurang lebih 20 menit perjalanan) dan turun di depan restoran
Keterangan: Menerima pembayaran dengan kartu kredit
Bebek van Java juga membuka cabang di beberapa mall di Bandung, di Jl. Dipatiukur (Bandung), dan juga di Jl. Dr. Susilo (Lampung)


HALAMAN SELANJUTNYA: Brussels Spring, Bumbu Desa, Café Bali, Coco Rico, Congo | D'Cost Seafood, Etcetera, Indischetafel, Javana Bistro, Kampung Daun, Katjapiring, Kopi Ireng, Kopitiam Oey, Kopi Progo, Kopi Selasar, Lawangwangi Bistro Café, Mbah Jingkrak, Mie Reman | Ngopi Doeloe, Pecel Lele Lela, Potluck Kitchen, Rumah Makan Sari Rasa (Sambel Hejo), Rumah Stroberi, Sapu Lidi Restaurant, Selera's Restaurant, Sop Buntut Dahapati, Sugarush, The Centrum, The Peak, Toko You, Tree House Café, Warung Talaga, Yoghurt Cisangkuy

Kembali ke atas






Komentar Anda Untuk Halaman Ini:
(via kolom dibawah ini atau via Facebook Anda)


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol "Donate" dibawah ini. terima kasih