versi cetak restoran makanan eropa di bandung  

Masakan Sunda/Indonesia | Warung dan Rumah Makan | Masakan Asia | Masakan Barat



90 GOURMET

90 Gourmet merupakan sebuah tempat makan yang terdiri dari beberapa restoran, yaitu Butter Crème, Orange, Azuma, dan Public. Di bagian depan bangunan terdapat Kafe Butter Crème yang menjual kue (cupcake). Restoran Orange yang menyediakan hidangan penutup, seperti cake, pancake, waffle, dan lainnya berada di bagian tengah bangunan. Restoran Azuma yang menyediakan hidangan Jepang, seperti sushi, ramen, udon, dan lainnya berada di bagian belakang, dan Restoran Public yang menyediakan hidangan Italia, seperti pizza dan pasta terletak di lantai dua. 90 Gourmet biasanya digunakan untuk rapat dan acara pertemuan.


90 Gourmet 90 Gourmet 90 Gourmet 90 Gourmet
90 Gourmet 90 Gourmet 90 Gourmet


Klik image-image di halaman ini untuk menampilkan foto-foto yang lebih besar.


Lokasi:Jl. R. E. Martadinata No. 90
Telepon:022 4203295, 91919898
Fax:022 4222077
Email:ninety90urmet@gmail.com
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 11:00-22:00. Sabtu-Minggu, pk. 11:00-23:00. Restoran Public, pk. 16:00-1:00
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, toilet, area parkir
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, mini market, apotek
Tempat menarik terdekat:factory outlet di sepanjang Jl. R. E. Martadinata
Cara menuju ke sana:dari perempatan Jl. Ir. H. Juanda dan Jl. R. E. Martadinata, naik angkot menuju Margahayu dan turun di depan restoran ini (tarif: Rp. 2.000 selama sekitar 10 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit.

BANDOENGSCHE MELK CENTRALE (BMC)

Sebelum menjadi restoran seperti sekarang, Bandoengsche Melk Centrale (BMC) merupakan tempat pengumpul susu dari 22 peternak sapi yang dibangun oleh Louis Hirschland dan Van Zijl pada tahun 1928. Mereka merupakan orang Belanda yang pertama kali mendatangkan sapi perah Friesland ke Hindia Belanda. Susu yang dihasilkan ditampung hingga 13.000 liter kemudian diolah dengan metode pasteurisasi.


Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Bandoengsche Melk Centrale (BMC)




Kini BMC merupakan restoran yang memiliki spesialisasi pada produk olahan susu, seperti yogurt, milkshake, kefir, dan es krim. Tidak hanya susu, mereka juga menyajikan hidangan Barat seperti tenderloin/sirloin steak dan hidangan Indonesia, seperti nasi liwet, nasi timbel, nasi tutug oncom, sop buntut, dan lontong kari.


Lokasi:Jl. Aceh No. 30
Telepon:022 4204595
Fax:022 4210436
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-22:30
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet, WiFi, area parkir
Fasilitas umum terdekat:mesjid, hotel, ATM, kantor pos
Tempat menarik terdekat:Gedung Bank Indonesia, Gedung Indonesia Menggugat
Cara menuju ke sana:dari Bandung Indah Plaza (BIP) di Jl. Merdeka, naik angkot menuju Ledeng dan turun di Mesjid Al-Ukhwah (tarif: Rp. 2.000 selama 5 menit perjananan), kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 50 meter menuju restoran
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Ada live music yang tampil setiap hari pada pk. 10:00-15:00 dan pk. 17:00-22:00.

BRAGA PERMAI

Braga PermaiBraga Permai berdiri sejak tahun 1923 dengan nama Maison Bogerijen dengan menyediakan hidangan-hidangan istimewa Kerjaan Belanda, seperti Koningin Emma Taart atau Wilhelmina Taart. Di depan restoran tampak sebuah papan yang bertuliskan dalam Bahasa Perancis: "chocolatier" (pembuat cokelat), "patissiers" (pembuat kue), dan "boulangers" (pembuat roti). Hingga saat ini mereka masih menggunakan resep asli dari Maison Bogerijen untuk es krim, cokelat, dan kue-kue seperti Tompoesjes, Ananas Geap, Speculaas Almond, Ontbijkoek, dan Booterstaf.

Braga Permai menyajikan hidangan Indonesia, seperti sate dan nasi goreng, serta hidangan Barat seperti steak dan pizza. Di sini pengunjung dapat menikmati makan di dalam maupun di luar ruangan sambil menikmati jalanan Braga.


Lokasi:Jl. Braga No. 58
Telepon:022 4233778, 4201831
Jam operasional:setiap hari, pk. 9:00-24:00
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet, WiFi
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, mini market, apotek
Tempat menarik terdekat:Jl. Braga, Museum Militer "Mandala Wangsit", Jl. Asia Afrika, New Majestic
Cara menuju ke sana: Dengan berjalan kaki sebentar dari Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka (kira-kira 1,2 kilometer dari Bandung Indah Plaza, Hotel Hyatt atau Hotel Santika)
Jika ingin naik angkot: dari Jalan Merdeka naik angkot yang menuju St. Hall dari arah Sukajadi atau Dago (tarif: Rp. 1.500 selama kurang lebih 5 menit berkendara) dan mintalah kepada sopir untuk menurunkan Anda di dekat Jalan Braga
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Anda bisa memarkirkan mobil Anda di Mall Braga CityWalk. Jangan dilewatkan!

BRUSSELS SPRING

Brussels Spring didirikan pada tahun 2006 dengan menempati sebuah bangunan yang bernuansa modern yang didominasi warna merah dan putih dari furniture dan dekorasinya. Restoran ini memiliki spesialisasi pada cokelat dan waffle buatan sendiri. Untuk hidangannya, mereka menyajikan hidangan Barat seperti steak, pasta, ravioli, dan lainnya. Menu steak yang paling digemari oleh pengunjung adalah Brussels Springs Beef Steak dan Medallion Romana Style (tenderloin dicampur dengan anggur putih, kemudian disajikan bersama mozzarella dan kentang). Mereka juga menyediakan hidangan Indonesia, seperti Ayam Bumbu Renyah, Soto Seger (terdiri dari babat, paru, daging, dan perkedel kentang), dan lainnya.


Brussels Spring Brussels Spring Brussels Spring
Brussels Spring Brussels Spring Brussels Spring


Lokasi:Jl. Sumatra No. 30
Telepon:022 4264104
Fax:022 4218812
Jam operasional:Minggu-Jumat, pk. 7:00-23:00. Sabtu, pk. 7:00-24:00
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, toilet, LCD TV, area parkir
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, rumah sakit, mesjid
Tempat menarik terdekat:Tugu Pemain Sepak Bola, Jl. Braga, Museum Mandala Wangsit
Cara menuju ke sana:dari BEC di Jl. Purnawarman, naik angkot menuju Terminal Kelapa dan turun di depan restoran ini (tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 10 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Brussels Spring juga tersedia di Jl. Setiabudi No. 49-51 Bandung, Epicentrum Jakarta Selatan, dan Central Park Jakarta Barat.

CAFE BALI

Restoran yang menyediakan hidangan Indonesia, Asia, dan Barat ini memiliki dua area yaitu area di mana pengunjung bisa memesan melalui menu (a la carte) dan area di mana pengunjung memilih makanan dari hidangan yang sudah disediakan (prasmanan). Café Bali memiliki nuansa perpaduan antara Bali dan Jawa, dihiasi dengan patung-patung kecil dan lukisan-lukisan, serta dipenuhi dengan kursi-kursi kayu dengan nuansa etnik.


Café Bali Café Bali Café Bali Café Bali


Lokasi:Jl. R. E. Martadinata No. 211-215
Telepon:022 7217490, 7106147
Fax:022 7205554
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-23:00
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet, musholla, area parkir
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel
Tempat menarik terdekat:factory outlet di sepanjang Jl. R. E. Martadinata
Cara menuju ke sana:dari Terminal Dago, naik angkot ke arah Riung Bandung dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 3.000 selama kurang lebih 20 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Ramai saat jam makan siang dan akhir pekan.

CLIO

Community Live in Once (Clio) merupakan sebuah restoran yang didirikan pada 4 Juni 2011. Selain tempat makan, restoran ini sering dijadikan tempat berkumpul komunitas-komunitas yang ada di Bandung, seperti komunitas sepeda, komunitas musik, komunitas pecinta bola, komunitas fotografi, dll, dan bisa menampung hingga 200 orang.


Clio Restaurant Clio Restaurant Clio Restaurant
Clio Restaurant Clio Restaurant Clio Restaurant


Mereka menyediakan makanan Barat, seperti steak salmon dan masakan Indonesia, seperti garang asam, iga bakar, dan sop buntut. Untuk minuman,tersedia "Beat It" (campuran dari kiwi, jeruk, dan apel), "Feel It" (campuran peach dan plain yogurt), "I am Berry" (campuran strawberry dan blueberry), Virgin Pina Colada, Clio Mojito, dan lainnya.


Lokasi:Jl. Supratman No. 45
Telepon:022 7234235
Email:clio_cafe@yahoo.com
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 10:00-22:00. Sabtu-Minggu, pk. 10:00-23:00
Fasilitas:WiFi, smoking area, in focus/proyektor, musholla, toilet, area parkir, bicycle tramp
Fasilitas umum terdekat:mini market, mesjid, apotek, kantor pos
Cara menuju ke sana:dari Museum Geologi di Jl. Diponegoro, naik angkot menuju Terminal Cicaheum dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 2.000 selama sekitar 5 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Live music setiap hari Jumat dan Sabtu, pk. 19:00-23:00 dan acara nonton bareng siaran bola setiap Sabtu dan Minggu.

COCO RICO

Coco RicoRestoran yang terletak di Dago Pakar ini menyediakan hidangan Barat seperti steak dan hidangan Asia seperti Iga Bakar. Di sini pengunjung dapat menikmati indahnya lampu-lampu kota Bandung saat malam hari.



Lokasi:Jl. Bukit Pakar Timur No. 19
Telepon:022 2503262
Fax:022 2503295
Email:cocorico.smile@yahoo.com
Fasilitas:toilet, WiFi, area parkir
Fasilitas umum terdekat:ATM, mini market
Tempat menarik terdekat:Selasar Sunaryo Art Space
Cara menuju ke sana:dengan angkot: dari Jl. Ir. H. Juanda (dekat Jalan Tubagus Ismail) naik angkot yang menuju Ciburial (sekitar 15 menit perjalanan) dan turun di depan Coco Rico (ongkos: Rp. 2.500 selama sekitar 10 menit perjalanan). Angkot menuju kawasan ini biasanya hanya beroperasi hingga sekitar pk. 16:00. Pilihan lainnya yaitu dengan naik ojek dari Terminal Dago (tarif: 10.000 dengan waktu tempuh kira-kira 5 menit)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Ada live music setiap hari Sabtu, pk. 20:00.

CONGO

Congo berdiri sejak tahun 2005. Restoran ini memiliki tiga area makan yaitu 1) area A yaitu tempat makan utama, 2) area café yang lebih terbuka dengan design interior bernuansa kayu, dan 3) VIP glass house yang berada di dalam ruangan dihiasi kaca. Congo menyajikan masakan Barat seperti steak dan pasta, serta masakan Indonesia, seperti sate lilit dan sop buntut.


Congo Congo Congo
Congo Congo Congo


Lokasi:Jl. Rancakendal Luhur No. 8
Telepon:022 2531090
Email:contact@koleksikayu.com
Website:www.koleksikayu.com
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 10:00-22:30, Sabtu-Minggu, pk. 10:00-24:00
Kisaran harga:
Fasilitas:area parkir, toilet, Wi-Fi, musholla, tempat bermain anak
Fasilitas umum terdekat:ATM, mini market
Tempat menarik terdekat:Selasar Sunaryo Art Space
Cara menuju ke sana:dengan angkot: dari Jl. Merdeka, naik angkot menuju Terminal Dago dan turun di Terminal Dago (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan). Kemudian naik ojek dari Terminal Dago ke restoran (tarif: Rp. 10.000 selama kurang lebih 5 menit perjalanan)
Keterangan:Congo memiliki sebuah galeri kayu tropis (solid wood) di lantai atas restoran. Galeri ini memajang beberapa jenis kayu tropis, seperti jati dan lingua yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebuah mesin pemotong kayu juga diletakkan di bagian depan restoran.

DAKKEN COFFEE & STEAK

Didirikan pada tahun 1999, Dakken Coffee & Steak menempati sebuah bangunan berarsitektur khas kolonial Belanda, dilengkapi dengan sofa yang nyaman, meja kayu yang tebal, dan sebuah taman kecil di bagian belakang. Restoran Barat ini memiliki spesialisasi pada steak, baik lokal maupun impor. Minuman kopi yang mereka tawarkan juga sangat cocok untuk dinikmati bersama kue.


Dakken Coffee & Steak Dakken Coffee & Steak


Lokasi:Jl. R.E. Martadinata No. 67
Telepon:022 4209507
Fax:022 4203147
Jam operasional:Senin-Jumat pk. 11:00-22:00, Sabtu-Minggu pk. 11:00-23:00
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, toilet
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, rumah sakit, mini market
Tempat menarik terdekat:Factory Outlet, Gedung Sate, Museum Pos Indonesia
Cara menuju ke sana: Dari Jl. Merdeka, naik angkot jurusan Margahayu dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 5 menit perjalanan)
Dari Simpang Dago (Restoran Mc Donald), naik angkot jurusan Kalapa dan turun di perempatan Jl. Ir.H. Juanda dan Jl. R.E. Martadinata (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan), kemudian naik angkot jurusan Margahayu dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 2.000 hanya dalam kurang lebih 5 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit dan menyediakan minuman beralkohol.

DUNKIN' DONUTS

Dimulai pada tahun 1940 di Boston, USA oleh pengusaha bernama Bill Rosenberg yang kemudian berubah nama menjadi Dunkin Donut pada tahun 1950.


Lokasi:Jl. Dalem Kaum No. 57
Telepon:022 4207200
Website:www.dunkinina.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 07:00-22:00
Kisaran harga:


Halaman sebelum ini: Resto Makanan Asia

Halaman selanjutnya: Etcetera, Feast Restaurant, Ghilanesia, Giggle's Box, Hartwood, Hummingbird, Indischetafel, Kopitiam Oey, Kopi Progo, Lawangwangi Bistro Cafe, Amigos | Ngopi Doeloe, Origin Restaurant, Pizza é Birra, Pizza Hut, Plate for Me, Porto, Rocca and Company, Roemah Keboen, Rumah Sosis, Selera's Restaurant, Sierra Cafe & Lounge | Sugarush, The Cellar, The Centrum, The Peak, Toko Coklat, Tree House Cafe, Vienna Resto & Lounge, Warung Pasta, Winner Bratwurst, Yoghurt Cisangkuy

Kembali ke atas






Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas