versi cetak restoran sunda bandung  

Masakan Sunda/Indonesia | Warung dan Rumah Makan | Masakan Asia | Masakan Barat


Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe menyediakan makanan Indonesia dan Barat. Restoran ini biasanya dipenuhi dengan anak-anak muda yang sedang hang out.


Ngopi Doeloe Ngopi Doeloe


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Ngopi Doeloe yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Teuku Umar No. 5
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 7:00-23:00. Sabtu-Minggu, pk. 7:00-24:00
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, toilet
Fasilitas umum terdekat:ATM, mini market, rumah sakit, money changer
Tempat menarik terdekat:Monument Perjuangan Rakyat Jabar, Gedung Sate, Museum Pos Indonesia, Museum Geologi
Cara menuju ke sana:dari Institut Teknologi Bandung (ITB), naik angkot menuju Jl. Dipatiukur dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 5 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Ngopi Doeloe juga membuka restoran cabang di beberapa tempat di Bandung, seperti di Jl. Hassanudin, Jl. Ir. H. Juanda, dan Jl. Burangrang.

Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela memiliki spesialisasi pada olahan lele semenjak tahun 2006. Menu yang paling digemari adalah Lele Original dan Lele Tepung. Namun tidak hanya itu, mereka juga memiliki varian olahan lele lainnya, seperti fillet, mayoneis, dan lainnya. Untuk minumannya, Pecel Lele Lela menyediakan es teh stroberi, yang merupakan campuran teh dengan buah stroberi segar.

Pecel Lele Lela Pecel Lele Lela Pecel Lele Lela


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Pecel Lele Lela yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Dipatiukur No. 248
Telepon:022 61122000
Email:pecellelelela.dipatiukur@gmail.com
Website:www.lele-lela.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 11:00-23:00. Khusus untuk hari Jumat, buka setelah shalat Jumat
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, toilet, musholla
Fasilitas umum terdekat:mini market, ATM, travel shuttle
Tempat menarik terdekat:Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
Cara menuju ke sana:dari factory outlet The Summit di Jl. R. E. Martadinata, naik angkot menuju "Riung Bandung- Dago" yang menuju ke Dago dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Pecel Lele Lela juga tersedia di Jl. Buah Batu No. 106, Bandung dan juga beberapa tempat di Jakarta.

Potluck Kitchen

Potluck Kitchen merupakan sebuah kafe di mana pengunjung dapat makan, menikmati live music, sekaligus membaca di perpustakaan. Spesialisasi makanan mereka adalah Iga Bakar, Chicken Piccata, dan lainnya.


Potluck Kitchen Potluck Kitchen Potluck Kitchen Potluck Kitchen


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Potluck Kitchen yang lebih besar.


Lokasi:Jl. H. Wasid 31
Telepon:022 2503829
Fax:022 2508400
Website:www.potluckitchen.tumblr.com
Kisaran harga:
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-24:00
Fasilitas:toilet, WiFi, musholla, area parkir, panggung pertunjukan
Fasilitas umum terdekat:ATM
Tempat menarik terdekat:Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Gedung Sate
Keterangan:acara pertunjukkan live music diadakan 3 hingga 4 kali dalam sebulan. Jazzcoustic diadakan setiap bulan dan biasanya dari pk. 19:00-21:00. Menerima pembayaran dengan kartu kredit dan padat pengunjung saat akhir pekan.

Rumah Makan Sari Rasa (Sambel Hejo)

RM Sari Rasa (Sambel Hejo) adalah sebuah rumah makan khas Sunda. Makanan yang menjadi andalan mereka adalah cimplung (kentang berbentuk bulat dan renyah), ayam goreng lembut dan kenyal, serta sambal hijau yang terbuat dari tomat hijau dan cabai rawit. Makanan di Rumah Makan Sari Rasa tidak dipesan melalui menu atau disajikan dalam bentuk prasmanan, melainkan langsung dihidangkan di atas meja seperti di restoran Padang.


Rumah Makan Sari Rasa (Sambel Hejo) Bebek van Java Bebek van Java


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Rumah Makan Sari Rasa (Sambel Hejo) yang lebih besar.


Restoran ini berada gedung yang besar dan memiliki dua lantai. Lantai pertama memiliki kapasitas 50 orang dan lantai kedua memiliki kapasitas 70 orang. Selain itu, RM Sari Rasa juga memiliki area lesehan.


Lokasi:Jl. Soekarno Hatta No. 71
Telepon:022 6038198
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-22:00
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet, area parkir, mushola, WiFi
Fasilitas umum terdekat:ATM, supermarket, hotel, mall
Cara menuju ke sana: Dari Terminal Leuwipanjang, naik angkot yang menuju Cimahi, kemudian turun di depan restoran ini (tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 10 menit perjalanan)
Dari tol arah Jakarta, Anda bisa keluar dari pintu tol Pasir Koja, kemudian belok ke kiri menuju Jl. Soekarno Hatta (sekitar 600 meter). Dari sana, terus lurus hingga Anda melihat Sambel Hejo di kanan jalan (sejauh kurang lebih 100 meter)
Keterangan:hanya menerima pembayaran dengan uang tunai.

Rumah Stroberi

Rumah Stroberi adalah area di mana pengunjung dapat makan di sebuah restoran, memetik buah stroberi di kebun yang disediakan sementara anak-anak bermain di arena bermain. Tempat ini memiliki 13 buah kebun stroberi. Restorannya menyediakan hidangan Sunda dan Eropa.


Rumah Stroberi Rumah Stroberi


Klik gambar di atas untuk menampilkan foto Rumah Stroberi yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Cigugurgirang No. 145, Parongpong
Telepon:022 91144274
Fax:022 4205474
Email:daraku.strob@gmail.com
Jam operasional:Senin–Jumat, pk. 09:00-17:00, Sabtu–Minggu dan libur nasional, pk. 09:00-20:00
Kisaran harga:paket makan siang untuk 4 orang: Rp. 100.000 (tanpa memetik stroberi) atau Rp. 120.000 (termasuk memetik stroberi). Taman bermain Rumah Stroberi terdiri dari Kiddy Land (11 permainan) Rp. 20.000/orang, High Ropes (10 jalur) Rp. 50.000/orang, Flying Fox Rp. 20.000/orang, mobil ATV Rp. 35.000/orang/4 putaran
Fasilitas:toilet, area parkir, mushola, taman bermain, villa
Fasilitas umum terdekat:ATM, restoran
Cara menuju ke sana:dari Jl. Ir. H. Juanda naik angkot Kalapa-Ledeng dan turun di stasiun Ledeng (ongkos: Rp. 3.000). Dari sana, naik angkot jurusan Parongpong dan turun di Rumah Stroberi. Ongkos: Rp. 3.000. Dari Jl. Merdeka, naik angkot menuju Ledeng dan turun di Terminal Ledeng (tarif: Rp. 3.000 selama kurang lebih 30 menit perjalanan). Kemudian dilanjutkan dengan naik angkot menuju Lembang dan turun di pertigaan Jl. Kolonel Matsuri dan Jl. Cigugurgirang (tarif: Rp. 3.000 selama kurang lebih 20 menit). Dari sana, naik ojek ke Rumah Stroberi (tarif: Rp. 25.000). tarif ojek tersebut masih bisa dinegosiasikan, Anda harus menawar untuk mendapatkan tarif yang lebih murah
Keterangan:menjual produk yang berhubungan dengan stroberi seperti selai, sirup, dan sebagainya. Dan tentu saja jus stroberi di restoran ini menjadi menu minuman spesial.

Sapu Lidi Restaurant

Berlokasi di pusat Jalan Cihampelas, restoran Sunda Sapu Lidi ini telah beroperasi sejak tahun 1992. Restoran ini menggunakan konsep tata ruang tradisional Jawa Barat, yang dilengkapi dengan gazebo dan kolam ikan. Makanan yang terkenal dari Restoran Sapu Lidi adalah ayam warisan (ayam bakar), ayam kaaseupan (ayam yang diasap), jamur jadi ngeunah (jamur dibalut tepung, digoreng kemudian dibakar), dan ikan bakar daun. Selain restoran yang berada di Jalan Cihampelas, Restoran Sapu Lidi juga bisa ditemukan di Jl. Sersan Bajuri, Lembang; Imah Seniman di Jl. Kolonel Matsuri; dan Warung Kampung di Cikole.


Sapu Lidi Restaurant Sapu Lidi Restaurant Sapu Lidi Restaurant
Sapu Lidi Restaurant Sapu Lidi Restaurant


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Restoran Sapu Lidi yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Cihampelas No. 107
Telepon:022 2034109
Fax:022 2035060
Website:www.sapulidisawah.com
Kisaran harga: (mulai dari Rp. 35.000)
Jam operasional:Minggu-Jumat, pk. 9:00-24:00; Sabtu, pk. 9:00-1:00
Fasilitas:WiFi, toilet, tv cable, mushola, area parkir
Fasilitas umum terdekat:hotel, ATM, rumah sakit, apotek, money changer
Tempat menarik terdekat:Cihampelas Walk, Cihampelas Point
Cara menuju ke sana:dari Cihampelas Walk, naik angkot yang menuju terminal Kalapa lalu turun tepat di depan restoran (tarif: Rp. 1.500 selama kira-kira lima menit perjalanan)
Keterangan:jika Anda mau menggunakan area lesehan dari restoran ini, harap membuat reservasi terlebih dahulu, terutama untuk jumlah pengunjung lebih dari 25 orang.

Selera's Restaurant

Selera's Restaurant sudah berdiri sejak 2011 dan memiliki spesialisasi pada makanan Barat dan Asia. Untuk hidangan Barat, Anda bisa mencoba Selera's Steak, yang terbuat dari daging yang empuk dan disajikan dengan pilihan lyonnaise potato, mashed potatoes, atau Selera's chips. Sedangkan untuk hidangan Asia, terdapat Sate Soema dan Sop Buntut Tumis Bakar. Selera's Restaurant menempati sebuah bangunan berdesain kolonial yang dihiasi dengan interior-interior khas kolonial, seperti lantai keramik bermotif dan pintu geser berhiaskan kaca patri.


Selera Restaurant Selera Restaurant Selera Restaurant
Selera Restaurant Selera Restaurant Selera Restaurant


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Selera's Restaurant yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 45 (berada di dalam area Selaras Guest House)
Telepon:022 7213681, 7273084
Email:smarahakim@gmail.com
Website:www.selaras-seleras.com
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, musholla, area parkir, ruang VIP
Fasilitas umum terdekat:ATM, mesjid, kantor pos, restoran, hotel
Tempat menarik terdekat:Gedung Sate, Museum Pos Indonesia, Museum Geologi
Cara menuju ke sana:dari Gedung Sate di Jl. Diponegoro, naik angkot menuju Riung Bandung dan turun di Taman Cilaki (tarif: Rp. 2.000 selama sekitar 5 menit perjalanan) kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah restoran
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit. Selera's Restaurant akan mengadakan BBQ Night pada 30-31 Desember 2012. Hanya makan malam dengan minimum pemesanan senilai Rp. 50.000 (untuk steak dan seafood), Anda sudah bisa mengikuti acara ini. Gratis refill!

Sop Buntut Dahapati

Sop Buntut Dahapati sudah terkenal karena kelezatan sop buntut dan buntut goreng yang disajikan. Menurut seorang presenter kuliner terkenal, Bondan Winarno, Sop Buntut Dahapati memiliki rasa kaldu yang kuat, aroma dan citrarasa pala menonjol, dengan daging yang empuk. Selain itu, mereka juga lemaknya di-trim (dibuang) sehingga rasanya begitu sempurna.


Sop Buntut Dahapati Sop Buntut Dahapati Sop Buntut Dahapati


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Sop Buntut Dahapati yang lebih besar.


Restoran yang terletak di sebuah rumah tua ini tidak hanya menyediakan sop buntut saja, melainkan juga menyajikan ayam goreng, gado-gado, soto ayam, dan lainnya.


Lokasi:Jl. Cipaganti No. 146
Telepon:022 2042751
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-22:00
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet
Fasilitas umum terdekat:ATM, mini market, hotel, supermarket, kantor pos
Tempat menarik terdekat:Rumah Mode
Cara menuju ke sana:dari Jl. Merdeka, naik angkot menuju Terminal Ledeng dan turun di SPBU Cipaganti (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan). Restoran ini berada tepat di depan SPBU Cipaganti
Keterangan:Sop Buntut Dahapati biasanya ramai saat jam makan siang dan saat akhir pekan.

Sugarush

Sugar Rush adalah sebuah restoran yang mudah dikenali melalui warna merah dindingnya. Restoran ini telah berdiri sejak tahun 2011. Pengunjung dapat melihat suasana temaram pada restoran yang memiliki konsep warehouse/gudang ini, seperti meja yang dicor, besi yang dibiarkan berkarat, serta tulisan-tulisan (doodles) yang menghiasi bagian dalam restoran Sugar Rush.


Sugarush Sugarush Sugarush Sugarush
Sugarush Sugarush Sugarush Sugarush


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Sugarush yang lebih besar.


Mereka menyajikan hidangan Barat, seperti Red Hot Chilli Tuna Pasta (potongan tuna disajikan dengan potongan telur dan keju parmesan), Loin Pasta (pasta ditumis creamy, pakai daging tenderloin dan saus jamur), dan Pesto Pasta (pasta disajikan bersama sosis, jamur, telur, dan daging sapi, dicampur dengan daun basil, minyak zaitun, bawang putih), dan makanan ringan seperti Bake Penne. Tidak hanya menyajikan makanan Barat, mereka juga menyajikan makanan Indonesia, seperti Sop Buntut Bakar, Ayam Bumbu Rica, Ayam Bumbu Bali, dan lainnya.


Lokasi:Jl. Braga No. 83
Telepon:022 4236618
Website:www.thesugarushcafe.com
Jam operasional:Minggu-Jumat, pk. 11:00-23:00. Sabtu, 11.00-24:00
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, LCD TV, toilet
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, mini market, apotek
Tempat menarik terdekat:Jl. Braga, Museum Militer "Mandala Wangsit", Jl. Asia Afrika, New Majestic
Cara menuju ke sana: Dengan berjalan kaki sebentar dari Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka (kira-kira 1,2 kilometer dari Bandung Indah Plaza, Hotel Hyatt atau Hotel Santika)
Jika ingin naik angkot: dari Jalan Merdeka naik angkot yang menuju St. Hall dari arah Sukajadi atau Dago (tarif: Rp. 1.500 selama kurang lebih 5 menit berkendara) dan mintalah kepada sopir untuk menurunkan Anda di dekat Jalan Braga
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit.

The Centrum

The Centrum merupakan restoran yang sering digunakan untuk acara makan malam, pernikahan, acara pertemuan, dan lainnya. Mereka menyajikan berbagai macam hidangan Barat dan Indonesia, seperti Nasi Goreng The Centrum (nasi goreng yang disajikan di atas buah nanas, dengan taburan seafood dan nanas), sop iga, pasta, dan lainnya. Untuk minuman, The Centrum memiliki es kopyor, "blue island" (campuran soda dan sirup), dan lainnya.


The Centrum The Centrum The Centrum The Centrum
The Centrum The Centrum The Centrum The Centrum


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto The Centrum yang lebih besar.

Restoran ini memiliki desain arsitektur unik dengan konsep sebagai "restoran kapal pesiar". Semua pegawai di The Centrum mengenakan kostum khas seorang pelaut. Restoran ini dibagi menjadi dua area, yaitu Queen Elizabeth dan Queen Victoria yang bisa menampung hingga 100 pengunjung. Selain itu, The Centrum juga memiliki 5 ruang VIP, 2 gazebo, dan 6 ruang tatami.


Lokasi:Jl. Belitung No. 10
Telepon:022 4202168
Fax:022 4211619
Website:www.centrumbandung.com
Email:centrumbandung@yahoo.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 10:00-22:00
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet, musholla, WiFi, tempat parkir hingga 10 mobil
Fasilitas umum terdekat:ATM
Tempat menarik terdekat:Patung Verbraak
Cara menuju ke sana:dari Terminal Kelapa, naik angkot jurusan Dago dan turun di depan restoran (tarif: Rp. 3.000 selama kurang lebih 20 menit perjalanan)
Keterangan: menerima pembayaran dengan kartu kredit. The Centrum biasanya menawarkan menu baru setiap dua bulan sekali dan ramai pengunjung saat akhir pekan. Tersedia minuman beralkohol. Jika Anda ingin mengadakan acara besar seperti gathering, sebaiknya reservasi setidaknya 2 minggu sebelum acara.

Kembali ke atas


The Peak

Restoran ini terletak 1200 meter di atas permukaan air laut, sekitar 40 menit berkendara dari kota Bandung ke arah utara. Dari tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan indah kota Bandung pada sore hari. Salah satu tamu terkenal yang baru-baru ini berkunjung ke tempat ini adalah Presiden Hongaria pada tanggal 23 Mei 2008. Beliau menyempatkan diri untuk makan siang di restoran ini. Spesialisasi makanan mereka adalah makanan Barat dengan menu favorit beef flambe dan U.S. Black Angus Prime Sirloin (organic), serta sup buntut untuk menu lokalnya.


The Peak The Peak The Peak The Peak


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Restoran The Peak yang lebih besar.


Lokasi:Desa Karyawangi Kilometer 6,8 No. 388, Ciwaruga
Telepon:022 2700759, 2785429
Fax:022 2785429
Website:www.thepeakresortdining.com
Email:gm@thepeakresortdining.com
Jam operasional:Minggu-Jumat pk. 11:00-23:00, Sabtu pk. 11:00-1:30
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet, WiFi
Cara menuju ke sana: Dengan taksi: Anda harus meminta sopir taksi Anda untuk menunggu. Tergantung dari waktu tunggu, ongkos pulang akan dikenakan biaya sekitar Rp. 150.000 dari daerah Cihampelas. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi
Dengan angkot: dari Jl. Merdeka, naik angkot menuju Ledeng dan turun di Terminal Ledeng (tarif: Rp. 3.000 selama sekitar 30 menit perjalanan). Dari sana, naik angkot menuju Lembang dan turun di pertigaan Jl. Kolonel Matsuri dan Jl. Cigugurgirang (tarif: Rp. 3.000 selama kurang lebih 20 menit). Kemudian dilanjutkan dengan, naik ojek ke The Peak (tarif: Rp. 25.000). Tarif ojek tersebut masih bisa dinegosiasikan, Anda harus menawar untuk mendapatkan tarif yang lebih murah
Keterangan: disarankan untuk melakukan reservasi untuk makan saat akhir pekan. Tidak ada kode berpakaian tertentu, tapi disarankan menggunakan sweater pada sore hari karena cuaca akan mulai terasa dingin. Tersedia minuman wine (anggur). Menerima pembayaran dengan kartu kredit. Live music diadakan pada hari Jumat dan Minggu, pk. 20:00-24:00 dan Sabtu, pk. 20:00-1:30.

Toko You

Toko You sudah berdiri sejak tahun 1947 di Bandung. Nama "You" pada toko ini diambil dari pemilik pertamanya dan saat ini Toko You dikelola oleh generasi keduanya. Awalnya Toko You merupakan sebuah toko yang hanya menjual makanan ringan seperti roti bagelen. Kemudian pada tahun 1960-an, toko ini berubah menjadi kafé dengan mie sebagai menu utamanya. Mie yang mereka gunakan merupakan mie buatan sendiri yang bebas bahan pengawet.


Toko You The Peak The Peak
The Peak The Peak


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Toko You yang lebih besar.


Kafé ini terus berkembang dan hingga saat ini telah memiliki 398 menu makanan dan minuman. Menu mereka yang paling digemari adalah ayam goreng saus mentega dan mie rawon panggang, yang dibuat dari daging sapi tenderloin dengan bumbu rawon. Berbeda dengan rawon lainnya, daging di dalam rawon ini tidak direbus untuk mempertahankan sarinya.

Saat memasuki Toko You, Anda akan menikmati suasana tempo dulu melalui hiasan lampu-lampu antik dan lukisan-lukisan di dalamnya. Selain itu, di dekat pintu masuk, terdapat sebuah meja kecil yang menyajikan jamu dan minuman tradisional yang segar dan tanpa bahan pengawet.


Lokasi:Jl. Hassanudin No. 72
Telepon:022 2503332, 70428812
Jam operasional:Senin-Sabtu, pk. 7:30-21:30. Minggu dan hari libur nasional, pk. 7:30-16:00
Kisaran harga:
Fasilitas:musholla, toilet
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, money changer, mini market, rumah sakit
Tempat menarik terdekat:Monument Perjuangan Rakyat Jabar, Gedung Sate, Museum Pos Indonesia, Museum Geologi
Cara menuju ke sana:dari Terminal Dago, naik angkot menuju Riung Bandung dan turun di depan Program Magister Managemen UNPAD (tarif: Rp. 2.500 selama sekitar 15 menit perjalanan) dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 250 meter menuju restoran
Keterangan: menerima pembayaran dengan kartu kredit. Tersedia minuman beralkohol.

Tree House Café

Tree House Café menyediakan hidangan Indonesia, seperti sop buntut dan nasi timbel, serta hidangan Barat, seperti steak dan hotdog dengan sosis buatan sendiri.


Tree House Café Tree House Café The Peak The Peak


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Tree House Café yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Hassanudin No. 5
Telepon:022 2533648
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:30-23:00
Kisaran harga:
Fasilitas:WiFi, toilet, tempat bermain anak
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, money changer, rumah sakit, mini market
Tempat menarik terdekat:Monument Perjuangan Rakyat Jabar, Gedung Sate, Museum Pos Indonesia, Museum Geologi
Cara menuju ke sana:dari Terminal Dago, naik angkot menuju Riung Bandung dan turun di depan Program Magister Managemen UNPAD (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan) dan lanjutkan berjalan kaki sekitar 200 meter menuju restoran
Keterangan: menerima pembayaran dengan kartu kredit. Tree House Café juga terdapat di CiWalk.

Warung Talaga

Restoran yang memiliki konsep suasana warung ini memiliki spesialisasi pada tahu dengan menggunakan Tahu Yun Sen yang sudah terkenal di Bandung sejak tahun 1938. Menu makanan favorit Warung Talaga yaitu Tahu Bodo (tahu yang sangat pedas) dan Tahu Kriuk (tahu yang digoreng kering). Mereka juga menyajikan makanan seperti Nasi Bakar Bodo (nasi pedas dan tahu dimasukkan ke dalam daun pisang kemudian dibakar), Nasi Bumbung (nasi pulen yang dimasak di dalam bambu), dan lainnya. Untuk minuman, mereka menyediakan kopi tubruk, es cincau, wedang jahe, dll.


Warung Talaga Warung Talaga Warung Talaga
Warung Talaga Warung Talaga


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Warung Talaga yang lebih besar.


Lokasi:CiWalk, IB-07 LG, Brodway
Telepon:022 70501088, 70501099
Website:www.warungtalaga.com
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 9:00-22:00. Sabtu-Minggu, pk. 9:00-23:00
Kisaran harga:
Fasilitas umum terdekat:ATM, restoran, hotel, rumah sakit, money changer, warung internet
Tempat menarik terdekat:Cihampelas Point
Cara menuju ke sana: Dari Jl. Sukajadi, naik angkot jurusan Margahayu dan berhenti di pertigaan Jl. Professor Eyckman dan Jl. Cihampelas atau di depan Premier Plaza (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan). Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah utara sejauh kurang lebih 80 meter
Dari Simpang Dago (di seberang restoran Mc Donald Jl. Dago), naik angkot yang menuju Ciroyom dan turun tepat di depan Ciwalk (tarif: Rp. 2.500 selama 15 menit perjalanan)
Keterangan: Warung Talaga juga bisa ditemukan di Paris van Java, Glamour level D-12A.

Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy merupakan restoran yang terkenal dengan beragam olahan yoghurtnya, seperti jus yoghurt yang encer dan tidak terlalu asam, yoghurt non-juice yang lebih kental dan asam, dan yoghurt spesial dengan tambahan buah. Mereka juga menyediakan yoghurt berbagai rasa, seperti cokelat, stroberi, anggur, moka, dan leci.


Yoghurt Cisangkuy Yoghurt Cisangkuy Yoghurt Cisangkuy Yoghurt Cisangkuy


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Yoghurt Cisangkuy yang lebih besar.


Tidak hanya menjual minuman, restoran ini juga menjual makanan ringan, seperti brownies, banana cake, dan macam-macam kue basah, serta menjual kentang goreng sosis, nasi goreng, pempek, dan lainnya.

Yoghurt Cisangkuy memiliki dua area, yaitu di dalam ruangan (area bebas rokok) dengan suasana tempo dulu dan di luar ruangan (area merokok), di mana pengunjung dapat duduk di bawah pohon rindang yang dihiasi lampion sambil menikmati semilir angin yang sejuk.


Lokasi:Jl. Cisangkuy No. 66
Telepon:022 7273956
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:00-20:30, area di dalam ruangan tutup pk. 17:00
Kisaran harga:
Fasilitas:toilet
Fasilitas umum terdekat:ATM, hotel, apotek, mini market
Tempat menarik terdekat:Gedung Sate, Museum Geologi, Museum Pos Indonesia
Cara menuju ke sana:dari Museum Geologi, jalan kaki 100 meter ke arah selatan menuju restoran ini
Keterangan: hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Menu tersedia di dinding dekat kasir. Restoran biasanya ramai saat akhir pekan.



HALAMAN SEBELUM INI: D'Cost Seafood, Etcetera, Indischetafel, Javana Bistro, Kampung Daun, Katjapiring, Kopi Ireng, Kopitiam Oey, Kopi Progo, Kopi Selasar, Lawangwangi Bistro Café, Mbah Jingkrak, Mie Reman

HALAMAN SELANJUTNYA: Warung & Rumah Makan...

Kembali ke atas


Komentar Anda Untuk Halaman Ini:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.


Kembali ke atas