versi cetak toko cinderamata di bandung  

Lokasi Perbelanjaan | Toko Cinderamata | Pusat Perbelanjaan | Factory Outlet | Distros


GALERI KAYOE

Galeri Kayoe berdiri pada 2004 dan menjual barang-barang antik dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kebanyakan barang antik yang dijual berupa barang-barang antik dari kayu (seperti kursi, lemari, dll), kerajinan tangan (seperti tempat tisu, gantungan kunci, dll), serta lukisan. Mereka juga menjual lukisan berdasarkan permintaan.


Kayoe Gallery Kayoe Gallery Kayoe Gallery Kayoe Gallery


Produk-produk mereka tidak hanya terkenal di pasar domestik, melainkan juga di pasar internasional, seperti di Malaysia, Inggris, Australia, dll.


Lokasi: Puri Isola Kav. 19 (Jl. Raya Lembang))
Telepon:081320293007
Email:lintangkayoe@yahoo.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 9:00-21:00
Fasilitas:toilet
Cara menuju ke sana:dari Terminal Ledeng, naik angkot jurusan Lembang. Anda dapat meminta sopir angkot untuk menurunkan Anda di Puri Isola (dekat Eldorado dan Madu Perhutani). Tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 10 menit perjalanan
Keterangan:hanya menerima pembayaran dengan uang tunai dan harga bisa ditawar.


GALERI TATARAH

Gallery Tatarah Galeri Tatarah berdiri pada tahun 1935 dan terkenal dengan koleksi lukisan naturalisnya. Galeri lukisan ini dijalankan dari generasi ke generasi dan saat ini dipegang oleh Bp. Bagja Wijatma, yang merupakan generasi ketiganya. Lukisan koleksi mereka berasal dari berbagai seniman lokal dan berbagai daerah di Indonesia, bahkan lukisan seniman dari tahun 1920-an juga ada di sini.

Wisatawan domestik maupun mancanegara, seperti Perancis, Jerman, AS, Jepang, dan para kolektor seni pernah berkunjung ke galeri ini. Biasanya mereka senang untuk menikmati lukisan-lukisan naturalis, seperti Gunung Merapi (1965) serta lukisan lainnya. Selain lukisan, Galeri Tatarah juga menjual batu pertama dari Indonesia dan India.


Lokasi:Jl. Braga No. 77
Telepon:022 4217111 atau 085223717281 (Bp. Bagja Wijatma)
Jam operasional:Senin-Sabtu, pk. 8:00-19:00, Minggu pk. 9:00-14:00
Fasilitas umum terdekat:ATM, money changer, hotel, mini market, restoran
Tempat menarik terdekat:Jalu Braga, Patung Tentara Pelajar dan Patung Laskar Wanita (Laswi)
Cara menuju ke sana: Dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka (kira-kira 1,2 kilometer dari Bandung Indah Plaza atau Hotel Hyatt atau Hotel Santika)
Dengan angkot: dari Jalan Merdeka, naik yang menuju arah St Hall dari Sukajadi atau Dago (tarif: Rp. 1.500 selama 5 menit berkendara) dan beritahu sopir bahwa Anda ingin turun di Jl Braga
Keterangan:Galeri Tatarah juga menjual lukisan dan barang cinderamata lainnya. Menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit.

RUHIYAT

Ruhiyat berupa galeri dan workshop yang telah berdiri sejak 1973 dan menjual kerajinan tangan lokal: wayang golek, topeng, serta berbagai cinderamata lainnya. Saat ini Toko Ruhiyat dikelola oleh anak laki-laki Ruhiyat yang bernama Bp. Tatang Heriyana setelah sepeninggal ayahnya pada 1998. Terletak di sebuah rumah milik Ruhiyat, seorang seniman terkenal Bandung, pengunjung dapat melihat cara para pegawai di tempat ini membuat wayang.

Selamat Datang di Ruhiyat Selamat Datang di Ruhiyat Selamat Datang di Ruhiyat Selamat Datang di Ruhiyat

Ruhiyat sangat terkenal di kalangan turis mancanegara, terutama turis Belanda dan sepeninggal Ruhiyat pada tahun 1998, toko ini dijalankan oleh Bp. Tatang Heriyana, anak laki-lakinya. Walaupun pengunjung dapat melihat proses pembuatan wayang oleh karyawan Toko Ruhiyat, mereka tidak menyediakan pemandu yang bisa memberi penjelasan secara khusus proses pembuatan wayang-wayang tersebut.


Lokasi : Jl. Pangarang Bawah III No. 78/17B
Telepon : 022 4201335, 081394605012 (Bp. Tatang Heriyana)
Biaya masuk : gratis (sumbangan sukarela diharapkan untuk kunjungan rombongan)
Jam operasional : setiap hari, pk. 8:00-17:00
Fasilitas umum terdekat : ATM, hotel, apotek, mini market, mesjid, Pusat Informasi Pariwisata
Tempat menarik terdekat : Jl. Asia Afrika, Mesjid Raya Bandung, Alun-alun Bandung, Savoy Homann
Cara menuju ke sana : dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Jalan Asia Afrika, kira-kira 500 meter ke arah selatan sepanjang Jalan Homan (sebelah Hotel Savoy Homann)
Keterangan : hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Karena lokasinya yang “tersembunyi”, pengunjung mungkin harus bertanya ke penduduk sekitar mengenai arahnya.

SAUNG ANGKLUNG UDJO

Saung Angklung Udjo didirikan pada tahun 1996 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati. Bangunannya dibuat dengan menggunakan setting tradisional Sunda dengan gubuk dan interior bambu, serta dikelilingi dengan banyak pohon bambu. Selain pertunjukan angklung, Saung Angklung Mang Udjo juga memiliki pusat kerajinan bambu dan workshop instrumen dari bambu. Biaya workshop-nya sekitar Rp. 45.000/orang.


Saung Angklung Udjo Saung Angklung Udjo Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo Saung Angklung Udjo Saung Angklung Udjo

Setiap harinya para pengunjung bisa melihat pertunjukan seni dan budaya, seperti Perjunjukan Bambu Sore (Afternoon Bamboo Show) di aula pk. 15:30-17:30. Saat ini mereka juga melengkapi saung angklung tersebut dengan fasilitas penginapan, guest house dengan tujuh kamar. Harga sewa kamar berkisar dari Rp 250.000.


Lokasi : Jl. Padasuka No. 118 (kecamatan Padasuka)
Telepon : 022 7271714, 7101736
Fax : 022 7201587
Website : www.angklung-udjo.co.id
Email : info@angklung-udjo.co.id
Jam operasional : setiap hari, pk. 9:00-18:00
Biaya masuk : pertunjukkan bambu: Senin-Jumat, Rp. 60.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing; Sabtu sore, Rp. 70.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 110.000 untuk wisatawan asing. Kunjungan budaya: Rp. 20.000, parkir mobil gratis
Fasilitas : penginapan, toko cinderamata, toilet, kafetaria, akses internet WiFi
Fasilitas umum terdekat : mini market, apotek, warnet
Cara menuju ke sana : Dengan taksi dari pusat kota (sekitar Rp. 50.000)
Dari kota dengan angkot: naik yang mengarah ke terminal Cicaheum dan jelaskan pada sopir kalau Anda menuju ke Saung Udjo (akan turun kira-kira 200 meter sebelum terminal). Dari sana bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki atau naik ojeg (tarif: Rp. 3.000)
Keterangan : menerima pembayaran dengan uang tunai, kartu debit maupun kredit. Jadwal pertunjukkan bambu: Senin-Sabtu, pk. 10:00-11:30, pk. 13:00-14:30, pk. 15:30-17:30, pk. 18:30-20:00. Rombongan dengan jumlah minimal 50 orang sebaiknya melakukan reservasi setidaknya 1 bulan hingga 2 minggu sebelum kedatangan.

SUMBER HIDANGAN

Sumber Hidangan merupakan sebuah toko kue yang khusus menjual kue-kue khas Belanda, seperti Bokkepoot Doublet (kue kering terbuat dari kacang/almond dan dicelup ke cokelat), Krentenbrood (roti kismis), vruchten zandtaart (sejenis pai berisi buah kering). Kue-kue buatan mereka tidak menggunakan bahan pengawet dan pengembang. Selain kue, mereka juga menyediakan makanan Barat, seperti steak (ayam, daging sapi, dan babi), nasi goreng, dan es krim, seperti Sumber Hidangan Special (es krim dengan aneka rasa, seperti kopi, kopyor, vanilla, raspberry dengan topping buah dan kismis).


Sumber Hidangan Sumber Hidangan Sumber Hidangan
Sumber Hidangan Sumber Hidangan

Berdiri sejak tahun 1929, pada mulanya toko ini bernama Het Snoephuis (The Candy House atau toko makanan manis). Toko ini memiliki konsep "zaman dulu" yang bisa dilihat dari langit-langit bangunannya yang tinggi serta interior kuno, seperti toples, etalase, dan timbangan kue. Lampu-lampu dan mesin kasir yang tua menambah kesan lama pada restoran ini. Selain itu mereka memakai kertas untuk membungkus kue atau roti, bukan plastik.


Lokasi : Jl. Braga No. 20-22
Telepon : 022 4236638
Jam operasional : setiap hari, pk. 10:00-13:30 dan pk. 16:30-19:00. Tutup pada hari Minggu
Biaya masuk : pertunjukkan bambu: Senin-Jumat, Rp. 60.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing; Sabtu sore, Rp. 70.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 110.000 untuk wisatawan asing. Kunjungan budaya: Rp. 20.000, parkir mobil gratis
Fasilitas : toilet
Fasilitas umum terdekat : ATM, hotel, mini market, mesjid, Pusat Informasi Pariwisata
Tempat menarik terdekat : Jl. Braga, Museum Konperensi Asia Afrika, Jl. Asia Afrika, Alun-Alun, Mesjid Raya
Cara menuju ke sana : dari Museum Konperensi Asia Afrika di Jl. Asia Afrika, jalan kaki sekitar 300 meter ke Jl. Braga
Keterangan : hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Pembayaran kue dan makanan dilakukan secara terpisah.

Halaman sebelum ini: Brownis Amanda, Elina Keramik, Galeri Cupumanik

Halaman selanjutnya: Toko Sin Sin, Toko Buku Djawa, Tas Elizabeth, Toko Old New Bandung


Kalau suka dengan halaman ini, jangan lupa untuk ikutan "Like Our Page" yaaa :)




Booking.com

Jangan lupa ikutan LIKE US yaaa



Kembali ke atas



Komentar Anda Untuk Toko Oleh-Oleh Di Bandung:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Nama:

JoTravelGuide.com 30 Sep 2013

Komentar:

Hi Wiliana, thanks for your visit. Toko Sin Sin is already covered here :)

Nama:

wiliana 28 Sep 2013

Komentar:

I think you miss toko sin sin, jalan braga 59. It sells very high quality souvenirs and art.
terimakasih

Nama:

Santo Budi 16 Mei 2013

Komentar:

mas permisi saya numpang tanya nih , oleh" cindera mata yang berbentuk kaca dimana yah ?
terimakasih

Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol "Donate" dibawah ini. terima kasih




Booking.com