versi cetak villa isola lembang  

| Air Terjun Maribaya | Observatorium Astronomi Bosscha | Gua Maria Karmel
Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda | Vihara Vipassana | Villa Isola | Taman Wisata Maribaya



Villa Isola berlokasi di sebelah utara kota Bandung dan saat ini dikenal sebagai Bumi Siliwangi atau kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Gedung ini dibangun pada tahun 1932 dan dirancang oleh Wolff Schoemaker, arsitek yang juga merancang Museum Asia Afrika (Gedung Merdeka), Mesjid Cipaganti dan beberapa bangunan bernuansa art deco lainnya di Bandung.


Villa Isola Villa Isola

Villa Isola awalnya dibangun untuk pengusaha kaya asal Hindia Belanda, D.W. Berretty, vila ini pun dianggap membawa keberuntungan baginya. Kemudian, vila pribadi ini dirubah menjadi sebuah hotel dan pada masa pendudukan Jepang gedung ini digunakan sebagai markas tentara mereka (awal tahun 1940). Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945, Villa Isola kembali berubah fungsi, kali ini menjadi institusi pendidikan. Sekarang vila ini menjadi bagian dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Foto-foto bersejarah Villa Isola pada tahun 1930 dapat dilihat pada situs berikut ini: www.sjoerdm.dds.nl


Lokasi:Jl. Dr. Setiabudi No. 229
Telepon:022 2016444
Website:www.upi.edu
Email:humas@upi.edu
Biaya masuk:gratis
Fasilitas:toilet dalam kampus, pemandu dalam Bahasa Inggris, Indonesia, Perancis, Jerman (besar biayanya bisa dinegosiasikan langsung dengan pemandu)
Fasilitas umum terdekat:rumah makan, hotel, ATM, apotek, café
Tempat menarik terdekat:Kampung Gajah
Cara menuju ke sana:dengan angkot: naik yang menuju terminal “Ledeng” dan katakan pada sopir bahwa Anda ingin turun di Isola atau UPI (tarif: Rp. 3.000 dengan waktu tempuh 25 menit). Villa Isola terlihat jelas dari jalan raya dan terletak kurang lebih 500 meter sebelum terminal
Keterangan:disarankan untuk minta ijin terlebih dahulu dengan menghubungi bagian Humas di nomor telepon di atas, minimal satu minggu sebelum kedatangan. Kunjungan sebaiknya dilakukan pada hari Sabtu pukul 8:00-16:00 saat tidak ada kegiatan perkuliahan. Tidak boleh masuk ke dalam gedung (kecuali atas izin rektor).




Halaman sebelum ini: Lembang, Air Terjun Maribaya, Observatorium Astronomi Bosscha | Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda
Halaman selanjutnya: Gua Maria Karmel, Vihara Vipassana | Taman Wisata Maribaya

Kembali ke atas





Komentar Anda Untuk Lembang:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.


Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih