versi cetak wisata di bandung lainnya

Wisata Menarik Lainnya Di Bandung

| Arena Wisata Andong dan Tunggang Kuda | Cihampelas Point | Kampung Gajah |
| Taman Kupu-kupu | Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution | Trans Studio Bandung |



Arena Wisata Andong dan Tunggang Kuda

Di seputaran pintu masuk Kebun Binatang Taman Sari dan ITB terdapat sarana wisata tunggang kuda dan wisata delman. Sarana ini umumnya dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mendapatkan pengalaman menunggang kuda atau naik delman di jalan-jalan sekitar Kebun Binatang Taman Sari. Obyek wisata ini telah ada sejak tahun 1950-an dan menjadi tempat wisata berkuda pertama di Bandung. Menurut artikel di harian Pikiran Rakyat tanggal 2 Mei 2013, Menteri Pedagangan Gita Wirjawan pertama kalinya naik kuda adalah di tempat ini, saat dia masih berusia 6 tahun! Kuda-kuda di arena wisata ini didatangkan dari daerah sekitar Bandung, seperti Lembang, Soreng, Cisitu, dll.


The delman is ready to take you around the area The delman is ready to take you around the area The delman is ready to take you around the area


Klik foto di atas untuk melihat beberapa foto Arena Wisata Andong yang lebih besar.


Lokasi:di depan gerbang utama ITB, Tamansari
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-17.30
Biaya:naik kuda: Rp. 10.000-Rp. 15.000 (untuk sekali putaran), naik delman: sekitar Rp. 25.000-Rp. 30.000 untuk sekali putaran. Rutenya mulai dari Jl. Patimura – Jl. Gelap Nyawang – Jl. Ganesha (jaraknya sekitar 1,3 km). Untuk jarak tempuh yang lebih jauh, seperti ke Cihampelas atau Dago Pakar tarifnya menjadi sekitar Rp. 100.000-Rp. 200.000/jam (naik kuda) dan Rp. 150.000/jam untuk wisata andong
Tempat menarik terdekat:ITB, Kebun Binatang Bandung, Pusat Belanja Balubur
Fasilitas umum terdekat:rumah sakit, restoran, factory outlet, ATM, mini market
Cara menuju ke sana:dari Jalan Merdeka naik angkot yang menuju arah Dago dan berhenti di depan RS Borromeus (tarif: Rp. 2.000 selama 7 menit perjalanan). Dilanjutkan dengan berjalan sebentar ke gerbang utama ITB (sekitar 5 menit)
Keterangan:kapasitas maksimum delman yaitu sekitar 5 orang. Anda mungkin akan dikejutkan dengan sekelompok joki (3-5 orang) yang mendatangi Anda untuk menawarkan jasa mereka.




Cihampelas Point

Cihampelas Point yang dulu dikenal dengan nama factory outlet Parisj van Java ini menawarkan konsep belanja 3 in 1, yaitu factory outlet, tempat makan, dan "kebun binatang mini". Cihampelas Point (Cipo) menjual berbagai macam busana dari dalam dan luar negeri (dari China misalnya), tempat makan dengan berbagai macam hidangan lokal, serta koleksi binatang di kebun binatang mini, seperti burung hantu, monyet, ular, ikan, dll.


Cihampelas Point Cihampelas Point Cihampelas Point
Cihampelas Point Cihampelas Point Cihampelas Point


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Cihampelas Point yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Cihampelas No. 184 - klik disini untuk peta lokasi Cihampelas Point
Telepon:022 2031652
Fax:022 2033443
Email:korekapijeans@gmail.com
Jam operasional:Minggu-Jumat, pk. 9:00-21:00; Sabtu, pk. 9:00-22:00
Biaya masuk ke kebun binatang mini:Rp. 10.000/orang. Untuk anak-anak usia di bawah 5 tahun: gratis. Loket pembelian tiket terletak di sebelah pintu masuk factory outlet
Fasilitas:toilet, tempat makan
Fasilitas umum terdekat:rumah sakit, hotel, minimarket, money changer
Tempat menarik terdekat:sejumlah toko di sepanjang Jl. Cihampelas dan Cihampelas Walk (CiWalk)
Cara menuju ke sana:dengan naik angkot jurusan “Cicaheum-Ciroyom” atau “Kalapa-Ledeng” yang menuju ke arah Cihampelas Point. Dari Kebun Binatang Taman Sari, naik angkot yang menuju Ledeng lalu turun di Jalan Siliwangi (tarif: Rp. 1.000 selama 5 menit perjalanan). Dilanjutkan dengan naik angkot yang menuju Ciroyom dan turun tepat di depan Cihampelas Point (tarif: Rp. 2.000 selama 10 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit. Jalan Cihampelas biasanya cukup ramai setiap harinya.


Kampung Gajah

Merupakan sebuah taman bermain luar ruangan yang menempati area seluas 62 hektar di daerah Bandung. Kampung Gajah memiliki 25 wahana menarik yang terbagi dalam dua zona, yaitu Wonderland dan Wonderboom. Berbagai wahana permainan itu antara lain, bungee trampoline, skyrider, bumper boat, buggy offroad, tidak ketinggalan tubby slide yang disebut-sebut sebagai tubby slide pertama dan satu-satunya di Asia serta seagway yang pertama kali ada di Indonesia.

Tidak hanya itu, di sini Anda dan keluarga juga akan dimanjakan dengan wisata kuliner di beberapa restoran dan kafe yang Kampung Gajah sediakan, mulai dari masakan Barat, Indonesia, Sunda, China, dan Jepang.


Kampung Gajah Kampung Gajah Kampung Gajah
Kampung Gajah Kampung Gajah Kampung Gajah
Kampung Gajah Kampung Gajah Kampung Gajah


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Kampung Gajah yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 - klik disini untuk peta lokasi Kampung Gajah
Telepon:022 2784646, 022 88884011
Fax:022 2784646
Website:www.kampunggajah.com
Jam operasional:area hiburan: hari biasa pk. 9:00-18:00, akhir minggu pk. 8:00-18:00. Restoran dan kafe: setiap hari, pk. 10:00-22:00
Biaya masuk:Rp. 10.000/orang (hari biasa), Rp. 20.000/orang (akhir minggu). Tiket terusan: Rp. 150.000 (hari biasa), Rp. 200.000 (akhir pekan). Tarif kendaraan: Rp. 10.000/mobil, Rp. 5.000/motor, Rp. 20.000/bus
Fasilitas:ATM, Unit Gawat Darurat (UGD), factory outlet, toko binatang, toko cinderamata, mushola, balon udara, dll
Tempat menarik terdekat:warung, restoran Maja House, Balcony, Fame Station
Cara menuju ke sana: Dengan angkot: dari Jalan Merdeka naik angkot yang yang menuju terminal Ledeng (biaya: Rp. 3.000 selama kurang lebih 25 menit perjalanan). Dari Jalan Sersan Bajuri (dekat terminal Ledeng), naik angkot yang menuju Parongpong (biaya: Rp. 3.000 dengan waktu tempuh sekitar 10 menit). Karena angkot yang menuju Parongpong sangat jarang, biasanya penumpang harus menunggu hingga angkot penuh
Dengan ojek: dari Jl. Sersan Bajuri (dekat Terminal Ledeng), naik ojek ke Kampung Gajah (tarif: Rp. 10.000 selama kurang lebih 8 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu debit dan kredit dan buka sepanjang tahun. Harga strawberry Rp. 60.000/kg dan tidak diperkenankan memakan strawberry selama memetik. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Bp. Iyus di no telepon: 085720532155 atau Bp. Ferdy di nomor telepon: 081220109955.

Kembali ke atas


Taman Kupu-kupu

Taman Kupu-kupu merupakan sebuah obyek wisata di seputaran kota Bandung yang memberikan nuansa hiburan yang berbeda dari lainnya melalui koleksi kupu-kupu hidup yang ditawarkan. Taman ini mempunyai koleksi lebih dari 200 kupu-kupu hidup dari 15-20 spesies. Saat musim liburan, Taman Kupu-kupu akan menambah jumlah koleksi mereka menjadi 300-400 kupu-kupu. Selain kupu-kupu, mereka juga mengoleksi kumbang dan belalang serta memiliki sebuah gubuk kepompong, tempat di mana pengunjung bisa melihat proses perubahan dari kepompong menjadi kupu-kupu.


Taman Kupu Kupu Taman Kupu Kupu Taman Kupu Kupu
Taman Kupu Kupu Taman Kupu Kupu Taman Kupu Kupu
Taman Kupu Kupu Taman Kupu Kupu Taman Kupu Kupu


Kilk gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Taman Kupu-kupu yang lebih besar.


Koleksi mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sebagai contoh, Anda bisa melihat kupu-kupu berwarna kuning-hijau yang berasal dari Biak, Papua di tempat ini. Sebelumnya, Taman Kupu-kupu juga memiliki koleksi kupu-kupu yang berasal dari luar negeri, namun karena perbedaan cuaca dan spesies pohon, kupu-kupu tersebut sulit untuk berkembang biak dan akhirnya mati.


Lokasi: Jl. Raya Cihanjuang No. 58, KM 3,3, desa Cibaligo (sekitar 10 kilometer dari stasiun kota Bandung atau sekitar 5 kilometer dari Jalan Tol Pasteur)
Telepon : 022 70000018, 60822222
Email : butterflyparkcihanjuang@yahoo.com
Jam operasional: Senin-Jumat, pk. 9:00-17:00; Sabtu-Minggu, pk. 8:00-18:00
Biaya masuk: Rp. 20.000 per orang
Fasilitas: toko cinderamata, toilet, restoran, ruang serba guna, area bermain anak-anak (Rp. 10.000/orang), pemandu wisata, gratis peminjaman topi untuk pengunjung selama berada di kebun
Cara menuju ke sana : Disarankan menggunakan kendaraan sendiri
Jika menggunakan kendaraan umum, taksi adalah pilihan yang paling mudah dan gampang (jangan lupa minta untuk ditunggu), ongkos sekitar Rp. 60.000 sekali jalan dengan lama perjalanan sekitar 50 menit dari arah stasiun kereta api di Bandung (kondisi jalan tidak macet)
Jika Anda memiliki banyak waktu luang dan ingin menghemat biaya, Anda dapat naik angkot ke lokasi ini: dari Jl. Juanda naik angkot jurusan Kalapa-Ledeng, turun di terminal Ledeng (ongkos: Rp. 3.000), kemudian disambung dengan angkot jurusan terminal Parongpong (ongkos: Rp. 3.000). Dari Parongpong dilanjutkan kembali dengan angkot ke Cimahi (berwarna ungu dengan ongkos Rp. 3.000), turun di pintu gerbang Taman Kupu-kupu. Dari jalan Merdeka, naik angkot jurusan Ledeng dan turun di Jalan Gegerkalong Hilir (Rp. 3.000 selama 30 menit perjalanan). Dari Gegerkalong Hilir, naik angkot ke arah Cimahi (Anda harus bersabar mengingat angkot tidak akan berangkat jika penumpangnya belum penuh) dan turun di Cibaligo (Rp. 2.500 dengan waktu tempuh selama 20 menit), lalu menyebrang jalan dan naik angkot ke arah Parongpong (Rp. 1.000 selama 3 menit) dan turun di depan gerbang masuk Taman Kupu-kupu
Keterangan: menerima pembayaran melalui kartu kredit. Pengunjung akan mendapatkan sebuah pin cinderamata. Nyamuk-nyamuk di dalam kebun mungkin dapat mengganggu Anda (jangan lupa oleskan obat anti nyamuk terlebih dahulu). Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam lokasi. Kunjungan kelompok dengan minimal 30 orang sebaiknya melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution merupakan sebuah taman kota yang dihiasi dengan berbagai rambu dan lampu lalu lintas, zebra cross, jalur kereta api, dan lainnya. Taman ini dibangun oleh Badan Keamanan Lalu Lintas (BKKL) pada tahun 1956 dan kemudian diresmikan pada tanggal 1 Maret 1958. Nama "Ade Irma Suryani Nasution" sendiri diambil dari nama putri Jenderal Bintang Lima (Purn) Abdul Haris Nasution yang terbunuh pada persitiwa Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh) di tahun 1965.


Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution


Kilk gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang lebih besar.


Taman ini dibangun untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai peraturan lalu lintas melalui cara yang lebih menyenangkan. Selain rambu lalu lintas, di dalam Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution terdapat beragam atraksi, seperti kolam renang, karosel mini, kolam pancing, kereta mini, dan lainnya. Setiap atraksi memiliki biaya masuk tersendiri, rata-rata sekitar Rp. 4.000. Sedangkan untuk permainan, terdapat ayunan, perosotan, miniatur binatang, dan lainnya. Pengunjung dapat menikmati rekreasi di taman seluas 3,5 hektar ini dengan berbagai jenis pohon dan bunga di dalamnya.


Lokasi: Jl. Belitung No. 1
Telepon : 022 4201667
Website : www.tamanlalulintas-bandung.com
Jam operasional: Senin-Kamis dan Sabtu, pk. 8:00-15:00. Minggu dan hari libur nasional, pk. 8:00-17:00. Tutup pada hari Jumat (kecuali hari libur sekolah/nasional)
Tiket masuk: Rp. 5.500/orang. Anak di bawah dua tahun gratis
Fasilitas: musholla, toilet, area makan
Fasilitas umum terdekat: ATM, hotel, apotek, supermarket
Tempat menarik terdekat: Keluarga Paduan Angklung SMA 3 Bandung (KPA 3)
Cara menuju ke sana : dari BIP di Jl. Merdeka, jalan kaki sekitar 700 meter ke arah tenggara menuju taman lalu lintas. Dari BEC di Jl. Purnawarman, naik angkot jurusan Terminal Kelapa dan turun di depan taman ini (tarif: Rp. 2.000 selama sekitar 5 menit perjalanan)
Keterangan: hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Biasanya ramai saat akhir pekan dan hari libur.


Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah tujuan wisata terbaru di Bandung dan saat ini merupakan arena permainan dalam ruangan terbesar di dunia. Wahana bermain ini dibuka pada tanggal 18 Juni 2011. Trans Studio sendiri pertama kali membuka arena permainannya di Makasar, Sulawesi Selatan pada 9 September 2009.

Trans Studio Bandung berdiri di lokasi seluas lebih dari 4 hektar dan memiliki lebih dari 20 jenis atraksi permainan yang dibagi dalam 3 bagian: Studio Central, Lost City dan Magic Corner. Salah satu jenis atraksinya, "Launch Coaster”, merupakan daya tarik tersendiri yang konon hanya ada 3 di dunia, satu di Trans Studio Bandung dan dua lagi berada di Amerika Serikat.


Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Trans Studio Bandung yang lebih besar.


Lokasi:Jl. Gatot Subroto 289 (di dalam komplek Trans Studio Mall)
Telepon:022 91099999
Fax:022 91099998
Website:www.transstudiobandung.com
Fasilitas : ATM, kafe, hotel, restoran, pusat perbelanjaan dan toko cinderamata
Jam operasional : Senin-Jumat, pk. 10:00-21:00, Sabtu-Minggu/hari libur, pk. 9:00-22:00
Biaya masuk : Senin-Jumat, Rp. 150.000 per orang, Sabtu-Minggu, Rp. 200.000 per orang (VIP ditambah Rp. 200.000 per tiket)
Cara menuju ke sana : Dari Hotel Baltika, naik angkot menuju Cicadas dan turun di depan Trans Studio Mall (tarif: Rp. 2.000 dalam 10 menit)
Dari Jl. Merdeka, naik angkot menuju Margahayu dan turun di perempatan Jl. Ibrahim Adjie dan Jl. Gatot Subroto (tarif: Rp. 3.000 selama kira-kira 20 menit perjalanan). Dari sana, dilanjutkan dengan naik angkot menuju Kalapa dan turun di depan Trans Studio Mall (Rp. 2.000 selama sekitar 5 menit perjalanan)
Keterangan : menerima pembayaran dengan kartu kredit (dengan biaya tambahan 2% dari jumlah transaksi. Transaksi minimum adalah Rp. 600.000). Setiap hari pk. 17:00 Trans Studio Bandung mengadakan parade sore yang cukup menarik.


Booking.com


...Wisata Bangunan Bersejarah :Hlmn sebelum ini | Hlmn berikut: Galeri...


Kembali ke atas



Jangan lupa ikutan LIKE US yaaa





Komentar Anda Untuk Halaman Ini:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih






Booking.com