versi cetak makam nong isa batam  

| Kamp Pengungsi Vietnam | Makam Nong Isa | Rumah Limas Potong |



Nong Isa atau Raja Isa bin Raja Ali merupakan penguasa pertama Batam. Hal ini ia peroleh setelah mendapatkan perintah resmi dari Sultan Riau pada 18 Desember 1829 untuk memegang kekuasaan atas Nongsa dan sekitarnya, yang saat ini merupakan wilayah Batam. Kepemimpinan Nong Isa tersebut menjadi titik awal roda pemerintahan Batam. Oleh karena itu, tanggal ini pun akhirnya ditetapkan sebagai hari lahir Kota Batam.


Makam Nong Isa Makam Nong Isa Makam Nong Isa Makam Nong Isa


Klik gambar di atas untuk menampilkan foto Makam Nong Isa yang lebih besar.



Kompleks Makam Nong Isa berada di sebuah bukit kecil di Kampung Nongsa Pantai, Nongsa. Dikelilingi oleh pepohonan-pepohonan tinggi, kompleks pemakaman ini berada cukup jauh dari pemukiman penduduk. Tepat sebelum gerbang makam, terdapat sebuah papan keterangan yang menjelaskan silsilah keluarga Nong Isa. Namun cukup disayangkan, saat ini papan silsilah tersebut dalam keadaan kurang terawat. Kemudian perjalanan Anda akan dilanjutkan dengan melewati puluhan anak tangga hingga akhirnya masuk ke dalam area makam. Kompleks pemakaman ini sebenarnya merupakan kompleks pemakaman kerabat dan keturunan dari Nong Isa, sedangkan makam Nong Isa sendiri hingga saat ini masih belum ditemukan dan tetap menjadi misteri.


Lokasi:Sambau, Nongsa atau sekitar 1 kilometer dari Palm Spring Golf Resort
Jam operasional:setiap hari
Biaya masuk:gratis
Fasilitas umum terdekat:mesjid
Cara menuju ke sana:dengan kendaraan pribadi dari pusat kota Batam akan menghabiskan waktu sekitar 40 menit perjalanan
Keterangan:jalan menuju area makam tidak ada lampu penerangan, sehingga disarankan untuk datang saat hari masih terang. Tidak ada penjaga makam.


Booking.com

...Kamp Pengungsi Vietnam :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Rumah Limas Potong...






Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih





Booking.com