versi cetak makanan minuman khas wisata kuliner di batam  

| Kuliner di Batam | Restoran di Batam |


Makanan dan Minuman Khas Batam

Batam terkenal akan hidangan olahan laut serta makanan khas Melayu-nya. Berbagai macam hidangan laut, seperti sup ikan laut, siput gonggong/siput laut (disantap dengan menggunakan sambal pedas), ikan asam pedas, kemudian mie lendir (mie yang disajikan tauge, telur rebus, irisan cabe rawit, dan disiram dengan saus kacang), mie sagu (mie dari sagu yang disajikan dengan cara digoreng dengan campuran bakso, telur, udang, tauge, dll) akan sangat mudah Anda ditemukan di restoran maupun warung-warung di sepanjang kota Batam.

Tidak ketinggalan Makanan khas Melayu maupun India, seperti
nasi dagang (nasi yang dimasak menggunakan santan, dibungkus dengan daun pisang lalu disajikan dengan gulai ayam atau ikan dan acar), roti prata (adonan roti yang dibakar dan disajikan dengan sambal kacang atau gulai ayam), kue tepung gomak (terbuat tepung ketan dengan isian dari campuran parutan kelapa dan gula merah), roti jala (roti berbentuk jala yang disajikan dengan gulai ayam), dll.

Untuk minuman, kota kepulauan ini menawarkan nama unik dari es teh, yang disebut dengan nama ”
teh obeng”. Karena itu, jangan bingung jika saat makan di restoran atau warung Anda akan menemukan nama ”es obeng” dalam daftar menunya, bukannya es teh. Selain itu, minuman khas Melayu, seperti teh tarik juga menjadi salah satu minuman khas kota Batam. Sesuai dengan namanya, teh ini dalam pembuatannya dikocok dan ditarik-tarik dari satu gelas ke gelas lainnya hingga teh dan teh tercampur dengan sempurna. Untuk jus, jus buah naga merupakan pilihan minuman yang layak untuk dicoba mengingat buah naga menjadi buah khas dari kota Batam.


Batam yang merupakan kota urban para penduduk dari berbagai daerah di Indonesia maupun para ekspatriat membuat kota ini juga memiliki khasanah kuliner yang sangat beragam. Beragam masakan dari kota lain di Indonesia juga ada di sini, seperti dari Padang, Sunda, Jawa Timur, maupun masakan khas Barat, Thailand, China, dll. Seperti layaknya di kota-kota besar lainnya di Indonesia, di Batam juga terdapat restoran-restoran waralaba seperti KFC, McDonald, Starbucks , dll. Restoran-restoran ini bisa dengan mudah ditemui di mall-mall di Batam Centre dan Nagoya.

Booking.com


Aktivitas Olah Raga di Batam :Halaman sebelum | Halaman berikut: Restoran di Batam






Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih





Booking.com