versi cetak mesjid agung batam  

| Pura Agung Amertha Buana | Mesjid Agung Batam | Gereja Katolik St. Petrus |
| GBIP Immanuel Batam | Vihara Budha Maha Vihara Duta Maitreya | Vihara Tua Pek Kong |



Berada di pusat kota Batam, Mesjid Agung Batam merupakan mesjid modern terbesar di Batam yang baru dibangun pada 1999. Di bawah arahan arsitek Ir. Achmad Noe’man, mesjid ini memiliki bentuk bangunan yang cukup unik, yaitu berbentuk balok bujur sangkar di bagian badan bangunan dengan kepala bangunan berbentuk limas sama sisi. Dahulunya mesjid ini bernama Mesjid Raya Batam dan baru berganti nama menjadi Mesjid Agung Batam pada Juli 2010 melalui keputusan resmi dari Kementerian Agama RI. Sedangkan peresmian Mesjid Agung Batam dilaksanakan pada 4 Februari 2001 oleh Menteri Agama RI saat itu, Muhammad Tholchah Hasan.


Mesjid Agung Batam Mesjid Agung Batam Mesjid Agung Batam


Klik gambar di atas untuk menampilkan foto Mesjid Agung Batam yang lebih besar.



Mesjid Agung Batam menempati area seluas kurang lebih 75.000 meter persegi dan diperkirakan bisa menampung jamaah hingga 3.500 orang di bagian dalam mesjid dan sekitar 15.000 orang di bagian luar mesjid. Bagian pelataran mesjid ini dihiasi dengan kolam air mancur, lampu-lampu taman, dan pohon palem. Arsitektur unik lain yang ada di mesjid ini yaitu terdapatnya sebuah menara mesjid setinggi 66 meter, di mana tinggi menara tersebut diambil dari jumlah ayat di dalam kitab suci Al Quran, yang berjumlah 6.666 ayat.


Lokasi:Jl. Engku Putri, Batam Center (sekitar 100 meter dari Kantor Pemko Batam)
Jam operasional:setiap hari
Biaya masuk:gratis
Fasilitas:tempat parkir, toilet, warung
Fasilitas umum terdekat:ATM, restoran, kantor Pemko Batam
Tempat menarik terdekat:alun-alun kota, Kek Pisang Villa
Cara menuju ke sana:dengan angkot: dari Terminal Ferri Batam Center atau Mega Mall Shopping Center naik angkot jurusan "Jodoh-Nongsa" (warna pink atau putih) lalu turun tepat di depan mesjid (tarif: Rp. 2.000, hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit perjalanan)
Keterangan:lepas sepatu atau sandal Anda sebelum memasuki mesjid.


Booking.com

...Pura Agung Amertha Buana :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Gereja Katolik St. Petrus...






Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih





Booking.com