versi cetak toko oleh-oleh sovenir di pulau Batam  

| Toko Souvenir di Batam | Shopping Mall di Batam |


Kek Pisang Villa

Seusai dengan namanya, mereka menawarkan berbagai macam kue atau kek pisang, mulai dari rasa original, black forest, pandan, keju hingga buah naga. Selain kek pisang vila, mereka juga menjual makanan khas Batam lainnya, seperti bingka dengan berbagai varian rasa (pandan, buah naga, strawberry, dll), kaos, gantungan kunci, serta beragam coklat dan makanan ringan impor dari Singapura dan Malaysia.

Lokasi:Komplek Ruko Nusantara Golden Blok A No. 2&3, Batam Center (toko pusat)
Telepon:0778 460573
Website:www.kekpisangvilla.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:00-22:00
Fasilitas umum terdekat:restoran
Cara menuju ke sana:dengan angkot: dari Terminal Ferri Batam Center atau Mega Mall Shopping Center naik angkot jurusan “Jodoh-Nongsa” (warna pink atau putih) lalu turun tepat di perempatan Jl. Engku Putri (di depan Mesjid Agung Batam). Tarif: Rp. 3.000, hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit. Dari sana dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar ke arah barat selama kurang lebih 3 menit. Toko Kek Pisang Villa berada di sebelah kiri jalan
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu debit dan kredit.


Nay@Dam

Didirikan oleh Rosnendya Wisnu Wardhana sejak 2009, toko oleh-oleh ini terkenal dengan kue bingka bakar, kue khas Melayu dan kue bilis (ikan bilis atau ikan teri yang dibalut tepung, kemudian digoreng hingga kering). Kue bingka bakar yang ditawarkan terdiri dari berbagai jenis rasa, yaitu bingka bakar buah naga, black forest, strawberry, jagung manis, dll. Selain kue bingka bakar dan kue bilis, Nay@Dam juga menjual kek pisang, beberapa makanan impor dari Singapura dan Malaysia, serta kaos dan gantungan kunci.

Nay@dam telah memiliki toko cabang di beberapa tempat di Batam, seperti di Nagoya, Tiban, Batam, Penuin, maupun di Bandara Hang Nadim.


Lokasi:Ruko Puri Legenda Blok D1 No. 03, Batam Centre
Telepon:0778 7315376, 8096179
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:00-21:30
Fasilitas:restoran, toilet, area parkir, mushola
Cara menuju ke sana:dengan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi, dari Bandara Hang Nadim kira membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit
Keterangan:menerima pembayaran dengan kartu debit dan kredit. Mereka telah menerima berbagai penghargaan, seperti juara pertama Wira Usaha Muda Mandiri 2010, pemenang “Who Want To Be Young Enterpreneur Indonesia” dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2011, dll.


Kek Buah Naga “Aroma”

Salah satu bisnis oleh-oleh tertua di batam. Usaha ini telah hadir sejak 1940-an oleh Hj Rosneli. Berawal dari sebuah bisnis rumah tangga, Kek Buah Naga “Aroma” berkembang dengan pesat, hingga dipasarkan ke luar Batam, seperti ke Sumatera Barat dan provinsi lainnya (hingga 1980-an). Namun pada pertengahan 1990-an usaha mereka ini sempat vakum karena semakin kuatnya persaingan usaha serupa di Batam.

Hingga akhirnya pada Mei 2011, Benny Saputra, cucu kandung dari Hj. Rosneli mulai menghidupkan kembali usaha mereka ini, masih dengan mengusung merek yang sama: Aroma. Ia mengembangkan kek kue buah naga dengan berbagai macam rasa, seperti coklat, strawberry, keju, blueberry, almond, dll. Buah naga yang mereka gunakan berasal dari hasil perkebunan buah naga lokal, yang berasal dari daerah Barelang.

Saat ini, Kek Buah Naga “Aroma” berkembang dengan pesat dan telah memiliki beberapa toko cabang: di Nagoya, Purimas dan Seipanas (Batam Center), serta outlet di beberapa pelabuhan dan bandara di Batam. Selain kek buah naga, mereka juga menyediakan makanan impor Singapura dan Malaysia, seperti kacang-kacangan dan coklat. Kek Buah Naga ”Aroma” sering dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara, seperti Singapura, Jepang, dan Malaysia.


Lokasi:Komplek Wijaya Kusuma Jl. Imam Bonjol Blok I No. 5, Nagoya
Telepon:0778 7071736
Website:cakebuahnaga-batam.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:00-22:00
Fasilitas:bank/ATM, mesjid, restoran
Cara menuju ke sana:dari Batam Centre International Ferry Terminal take the one that goes to Nagoya, such as metro trans “Jodoh-Nongsa” (warna putih atau pink) lalu turun di depan toko ini (tarif: Rp. 3.000 dalam waktu sekitar 10 menit perjalanan)
Keterangan:menerima pembayarand engan menggunakan kartu kredit dan debit.


Kek Durian “Felicia”

Didirikan oleh Nusiwandi sejak 2009, Kek Durian Felicia menjual kue khas Batam yang terbuat dari buah durian dan dicampur dengan saus durian. Bahan baku duriannya sendiri diperoleh dari kota Medan dan Tanjung Batu, Kep Riau. Setiap harinya dibutuhkan sekitar 15 kilogram buah durian untuk mencukupi produksi kue durian di tokonya. Kek Durian “Felicia” terdiri dari banyak varian rasa, mulai dari kacang almond, keju, original, dll. Pelanggan mereka tidak hanya dari wisatawan domestik, melainkan juga dari wisatawan mancanegara, seperti dari Malaysia dan Singapura. Selain kue durian, di sini juga terdapat pancake durian (daging durian yang dibungkus dengan dadar tepung), dan beberapa coklat impor dari Malaysia, kacang-kacangan dari Singapura, serta kaos-kaos.

Lokasi:Ruko Batama Blok A No. 2 (di depan Bank Mandiri Lubuk Baja), Nagoya
Telepon:0778 7007640, 081364274788
Website:www.kekdurianfelicia.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00-21:00
Fasilitas umum terdekat:mall, hotel, restoran, ATM, money changer
Cara menuju ke sana:dengan angkot: dari Batam Centre, naik metro trans ”Jodoh-Nongsa” (warna pink atau putih) kemudian turun di depan toko ini (tarif: Rp. 3.000, selama kurang lebih 15 menit perjalanan)
Keterangan:mereka juga memiliki cabang di dalam area Bandara Hang Nadim Batam.


Mutiara Rasa

Toko oleh-oleh khas Batam lainnya yang menawarkan berbagai macam makanan khas kota kepulauan ini, seperti kek pisang, kek buah naga, makanan ringan olahan dari buah naga, dan beragam kue lainnya. Mereka menyebut kue olahan mereka bagus untuk kesehatan karena menggunakan gula rendah kalori. Seperti toko oleh-oleh lainnya, Mutiara Rasa juga menyediakan beragam coklat dan makanan ringan impor Singapura dan malaysia, kaos, gantungan kunci, maupun kerajinan tangan miniatur Jembatan Barelang dari kayu.

Lokasi:Ruko Hup Seng Blok A No. 9-10, Batam Centre
Telepon:0778 465898
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:00-22:00
Fasilitas umum terdekat:restoran, mesjid, Kek Pisang Villa
Cara menuju ke sana:dengan angkot dari Batam Centre (sekitar Batam Centre International Ferry Terminal) naik metro trans ”Jodoh-Nongsa” (warna putih atau pink) kemudian turun di perempatan Jl. Engku Putri. Tarif: Rp. 2.000 selama kurang lebih 5 menit perjalanan. Lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah timur menuju toko ini, kira-kira sejauh 250 meter
Keterangan:menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan debit.


Booking.com

Seni Budaya Batam :Halaman sebelum | Halaman berikut: Shopping Mall di Batam






Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih





Booking.com