versi cetak danau di sekitar manado

Bunaken | Danau | Selat Lembeh | Arung Jeram | Air Terjun




Danau Linow


Danau Linow juga dikenal sebagai danau tiga warna karena sering berubah warna dari biru tua menjadi biru kehijauan, hijau, dan hijau kekuningan. Hal ini terjadi karena kadar belerangnya yang tinggi.

Klik foto di sebelah kanan untuk menampilkan beberapa foto Danau Linow yang lebih besar.

Danau Linow ini tenang dan sunyi. Bau belerang yang menyengat di sekitar danau atau desa merupakan hal yang biasa di pagi hari. Orang berkunjung ke tempat ini juga untuk menikmati sumber air panasnya.


Lokasi:Jl. Raya Lahendong, Desa Lahendong (Sonder-Tomohon)
Jam operasional:24 jam (akses dari jalan umum) atau setiap hari pada pk. 9:00-19:30 (akses dari resort di sebelah danau)
Biaya masuk:Rp. 25.000 per orang (untuk akses resort, termasuk kopi dan makanan kecil)
Fasilitas:akses umum: toilet dalam kondisi kurang baik dan gazebo yang kurang terawat; dalam resort: kafetaria, toilet, dan lintasan lari
Tempat menarik terdekat:Villa Esmeralda, pabrik gula aren Masarang
Cara menuju ke sana:dengan angkutan umum: dari Terminal Tomohon naik mikrolet yang menuju Desa Lahendong (tarif: Rp. 3.500 dengan waktu tempuh 20 menit), katakan pada sopir bahwa Anda ingin turun di Jalan Linow (dekat sebuah gereja bernama “Damai Sejahtera Lahendong”), kemudian berjalan sedikit di Jalan Linow
Keterangan:dilarang berenang di danau.

Danau Tondano

Danau Tondano merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara yang terletak sekitar 700m di atas permukaan laut. Ada pulau kecil bernama ‘Pulau Likri’ di tengah danau ini. Diameter dari pulau ini hanya sekitar 20 meter dan tidak ada apa-apa di sana selain toilet umum yang kurang terawat.

Klik foto di sebelah kiri untuk menampilkan foto Danau Tondano yang lebih besar.

Sebagian besar orang yang tinggal di pinggir danau ini bekerja sebagai nelayan tradisional. Ada dua tempat bersejarah di dekat danau, yaitu Pangkalan Belanda dan benteng pertahanan yang digunakan sekutu Jepang selama masa Perang Dunia II. Tempat-tempat itu berlokasi di kecamatan Kakas atau dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan ‘Tasuka’.


Lokasi:kota/desa Tondano
Fasilitas:restoran terapung dan resort
Cara menuju ke sana:dari Terminal Tomohon, naik mikrolet ke Terminal Tondano (tarif: Rp. 4.000). Dari Terminal Tondano, naik mikrolet ke arah Remboken (tarif: Rp. 5.000). Mikrolet tersebut akan melewati sepanjang Danau Tondano sampai tempat tujuan, yaitu Desa Remboken. Pilihan terbaik adalah dengan ojek atau transportasi pribadi (sewa mobil) karena transportasi umum yang melewati jalur ini sangat terbatas
Keterangan:suhu di sekitar danau biasanya dingin dan berangin.




...Bunaken :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Selat Lembeh...





Komentar Anda:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.


Nama:

JoTravelGuide.com 30 Jun 2014

Komentar:

Mungkin terlalu tinggi kandungan sulfurnya, atau bisa terlalu panas suhu airnya? Makasih untuk kunjungan dan komen-nya disini. Jangan lupa ikutan LIKE US Facebook kami ya :)

Nama:

Louis Leonard Lengkey 30 Jun 2014

Komentar:

"Danau Linow ... Keterangan : dilarang berenang di danau." kenapa yaa ? sekedar pengen tahu :-) .


Kembali ke atas

jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih