Pantai | Galeri | Kebun Anggrek | Pierre Tendean Boulevard




Pantai

Pantai Malalayang

Pantai ini merupakan pantai unik, di mana sebagian areanya diselimuti oleh bebatuan dan sebagiannya lagi oleh pasir hitam. Di pantai ini Anda juga dapat melihat pemandangan kota Manado, Manado Tua, dan pulau Bunaken. Ada juga beberapa titik di sekitar pantai yang bagus untuk snorkeling.

Klik foto Pantai Malalayang di sebelah kiri untuk tampilan yang lebih besar.


Lokasi:Desa Malalayang Dua, Manado
Jam operasional:setiap hari
Biaya masuk:gratis
Fasilitas:kamar bilas, toilet, dan beberapa warung makan yang menjual makanan lokal seperti pisang goreng
Cara menuju ke sana:dengan mikrolet: dari Terminal Pasar 45, naik mikrolet jurusan Terminal Malalayang (sekitar 30 menit), lalu jalan kaki sekitar 200 meter ke arah barat daya
Keterangan:pantai ini terdaftar di “Guinness Book of Records” karena berhasil memecahkan rekor penyelaman massal yang diikuti 2.486 penyelam dalam acara “upacara bendera bawah laut” dalam rangka memperingati 64 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pantai Tasik Ria

Meskipun pantai ini adalah salah satu tempat liburan favorit masyarakat lokal, wisatawan tidak akan melihat sesuatu yang fantastik seperti di Bali atau Hawaii. Pantai Tasik Ria dikenal oleh sebagian besar masyarakat lokal karena jaraknya yang dekat dari kota Manado (kurang dari 20 kilometer dari “Titik Nol” atau pusat kota) dan merupakan salah satu tempat di mana orang-orang dapat berangkat menuju Pulau Bunaken.


Lokasi:Jl. Raya Trans Sulawesi
Jam operasional:setiap hari, pk. 6:00-18:00
Biaya masuk:Rp. 1.000 untuk dewasa. Ongkos parkir untuk sepeda motor Rp. 1.000 dan Rp. 3.000 untuk mobil
Cara menuju ke sana:sekitar 25 menit dengan mobil dari Manado (hari kerja).

Galeri

Galeri Sonny

Galeri ini didirikan oleh Sonny Lengkong, seorang seniman Minahasa. Ia membuka galeri pertamanya tahun 1996 di Manado. Hasil karya lukisannya terinspirasi oleh cita-cita lamanya yang akhirnya bisa terwujud setelah kerja kerasnya selama 25 tahun.

Fokus atau obyek utama lukisan Sonny umumnya berupa ayam jago, Bunaken, pemandangan alam, tari Kabasaran, bunga, kuda, dan juga kerbau. Satu hal menarik dari karyanya adalah cara Sonny menyelesaikan lukisannya dengan menggunakan jari-jari tangannya!

Dalam hidupnya Sonny berpedoman: “terus melukis hingga mencapai titik kepuasan tersendiri”. Selain lukisan, Galeri Sonny juga memamerkan koleksi puisi dan lagu tradisional Minahasa.

Jika Anda mengunjungi Galeri Sonny di Tomohon, Anda akan terlebih dahulu disambut oleh beberapa angsa, ayam, dan dua ekor anjing miliknya.


Lokasi: Titiwungen Utara, Lingkungan IV, Lorong Sonny Gallery No. 46, Sario, Manado
Lokasi lain berada di Desa Kakaskasen III, Tomohon (dekat kuil Budha “Vihara Buddhayana”)
Jam operasional:Senin–Sabtu, pk. 10:00–20:00
Biaya masuk:gratis
Fasilitas:toilet dan khusus di Galeri Tomohon tersedia air minum dan kopi gratis
Cara menuju ke sana: Galeri Manado – dengan angkutan umum: dari Pasar 45 naik mikrolet ke arah Wanea-Samrat atau Samrat Coco atau jurusan Jalan Kembang, katakan pada sopir untuk menurunkan Anda di depan Apotek Setia II di Jalan Samrat (sekitar 10 menit perjalanan). Dari sana, dilanjutkan berjalan kaki sebentar ke belakang apotek
Galeri di Tomohon – dari Terminal Karombasan di Manado naik bus yang menuju Tomohon dan katakan pada sopir untuk menurunkan Anda dekat Jalan Salib Suci Mahawu (JSSM). Sekitar 25 meter dari JSSM, Anda akan melihat sebuah jalan di sebelah kiri dan rambu lalu lintas “angkutan umum dilarang masuk”. Turun di sana dan lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter ke depan sampai Anda menemukan papan "Sonny Art Painting Gallery II Tomohon Jalan Sunge Kakaskasen" di sebelah kanan Anda (lihat tarif dan waktu perjalanan dari Manado ke Gallery Sonny di Tomohon)
Keterangan:tidak diperbolehkan mengambil foto di kedua Galeri Sonny.

Kebun Anggrek

Ada dua kebun anggrek milik pribadi yang cukup dikenal di kalangan warga Manado yang dibuka untuk umum, terutama bagi para pecinta anggrek. Kebun-kebun ini berlokasi di jalan utama antara pusat kota Manado dan Bandara Sam Ratulangi. Kebun anggrek yang terletak di depan Taman Makam Pahlawan Manado sudah dibuka sejak awal tahun 1990. Sedangkan kebun anggrek pribadi yang letaknya lebih dekat dengan bandara telah dijalankan oleh seorang wanita tua pecinta anggrek selama 30 tahun.


Lokasi: Di depan Taman Makam Pahlawan Manado, Desa Kairagi (sekitar 20 menit dari bandara)
Sekitar 500 meter dari bandara, di sisi kiri jalan dari arah Manado menuju bandara
Telepon:0431 811243
Jam operasional:setiap hari
Biaya masuk:gratis
Fasilitas:toilet
Cara menuju ke sana:dengan mikrolet: Sekitar 20 menit dari bandara atau 25 menit dari Pasar 45, Manado
Keterangan:kebun anggrek yang terletak dekat bandara juga memiliki satu penginapan kecil. Koleksi anggrek-anggrek mereka tidak untuk dijual.

Pierre Tendean Boulevard

Jalan sepanjang 3,5 kilometer di pusat kota Manado ini dikenal sebagai Boulevard atau “Bole” di kalangan warga Manado. Dahulu, daerah sekitar Boulevard ini terkenal sebagai daerah yang kotor, terutama pada Minggu pagi, di mana pada malam Minggu banyak warung makan yang beroperasi di sepanjang jalan ini. Sekarang, di bawah kepemimpinan walikota baru, Pierre Tendean Boulevard menjadi daerah yang lebih bersih. Warga Manado juga menyarankan wisatawan untuk tidak berjalan sendirian setelah pk. 22:00 di sepanjang jalan utama ini.

Pada bulan Agustus 2009, Jalan Pierre Tendean atau Boulevard merupakan daerah yang populer dan sangat ramai dikunjungi oleh warga lokal dan wisatawan karena penyelenggaraan Sail Bunaken.

Pusat-pusat perbelanjaan atau mal-mal pada umumnya terletak di sepanjang jalan ini dan berlokasi saling berdekatan satu sama lainnya, begitu juga dengan beberapa hotel berbintang empat atau lima. Selain itu, juga terdapat banyak bank dan ATM, biro perjalanan, dan perkantoran di sepanjang jalan ini.





...Beranda Manado :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Peradaban Kuno & Gua-gua...


Jangan lupa ikutan LIKE US yaaa




Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas

jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih