versi cetak wisata bahari pantai carolina padang

Pantai Carolina | Pantai Carlos | Pantai Pasir Jambak |
Pantai Taman Nirwana | Pantai Air Manis | Pantai Padang




Pantai-pantai di Padang ramai dikunjungi oleh penduduk setempat pada akhir pekan saat sore hari. Pantai di Padang umumnya merupakan jenis pantai yang dikelilingi oleh pohon kelapa. Di beberapa pantai terdapat fasilitas penyewaan kapal ke pulau-pulau kecil, seperti ke Pulau Sukai, Kepulauan Mentawai atau pulau-pulau karang seperti Pantai Air Manis. Harga sewa kapal beragam tergantung dari penawaran yang dilakukan (catatan: tarif-tarif dibawah ini adalah sebelum kenaikan harga BBM di tahun 2013). Anda dapat bertanya pada agen-agen perjalanan di Padang untuk membuat perencanaan yang lebih mudah.

Menikmati sinar matahari dengan cara berjemur di pantai (seperti di Bali) bukanlah hal umum yang biasa dilihat di sini. Kebanyakan orang berkunjung untuk berenang (umumnya dengan tetap mengenakan baju mereka). Selain bermain di air, Anda juga dapat melihat dan bergabung dengan para nelayan saat memancing di pantai atau bersantai di bawah pohon kelapa.


Pantai Carolina

Caroline Beach Panorama Bungus West Sumatra

Pantai Carolina, atau dikenal sebagai Pantai Bungus merupakan sebuah pantai yang sunyi dengan pasir halus berwarna cokelat dan dikelilingi oleh pohon kelapa. Kebanyakan warga sekitar datang ke pantai ini pada waktu sore hari atau saat akhir pekan sambil membawa makanan dan tikar. Biasanya mereka bersantai di atas tikar, di bawah rindangnya pohon kelapa sambil menikmati makanan. Di pantai ini, satu kelapa segar dijual dengan harga Rp. 5.000, tergantung dari ukurannya dan cobalah untuk menawar. Ongkos sewa tikar: Rp. 5.000.

Anda juga akan melihat aktivitas para nelayan yang sedang menangkap ikan, dan bila tertarik Anda juga dapat bergabung dengan mereka. Dari pantai ini, Anda dapat menyewa perahu untuk pergi ke Pulau Cubadak, Pulau Sikuai, Pulau Pagang, atau beberapa pulau karang lainnya yang berada di lepas pantai. Pegawai yang ada di gerbang depan bisa membantu Anda untuk mengurusnya. Satu perahu cepat (speedboat) memiliki kapasitas 4 hingga 6 orang. Untuk ke Pulau Sikuai, dibutukan waktu sekitar 45 menit dengan biaya sekitar Rp. 500.000 hingga Rp 600.000, sedangkan untuk ke Pulau Cubadak biayanya sekitar Rp 800.000. Harga tersebut bisa berubah tergantung dari negoisasi harga yang Anda lakukan.


Klik foto di atas untuk menampilkan beberapa foto yang lebih besar dari Pantai Bungus/Pantai Carolina.

Dalam perjalanan dari Padang menuju Pantai Carolina, Anda akan melihat sebuah mercusuar tua yang dibangun saat era kolonial Belanda. Pemandangan Teluk Bayur, Pantai Bungus, dan pulau-pulau kecil dapat dilihat dari puncak mercusuar. Teluk Bayur adalah sebuah pelabuhan besar dengan aktivitas utamanya mengirimkan barang-barang ke daerah lain di Indonesia. Teluk ini dapat dicapai dalam waktu satu setengah jam dari kota Padang.

Lokasi:Pantai Bungus, 25 km dari pusat kota Padang
Biaya masuk:Rp. 5.000, biaya parkir: Rp. 5.000
Fasilitas:* toilet/ruang mandi
* hotel
Cara menuju ke sana:* dengan mobil pribadi, sewa mobil
* dengan bus, naik yang menuju ke Bungus dan turun di Pantai Carolina (tarif: Rp. 5.000). Pantai Carolina berada satu rute dengan Pantai Carlos dengan jarak yang tidak terlalu jauh
Keterangan:hanya menerima pembayaran dengan uang tunai.

...Beranda :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Pantai Carlos...









Komentar Anda:


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.




Nama:

dewi 5 Agt 2014

Komentar:

bisa minta no hp receptionst nya juga? rencana mau nginap di sana.

Nama:

pemancing 11 Jul 2014

Komentar:

nebeng sama nelayan aja gan

Nama:

avan 8 Apr 2014

Komentar:

spot mancing di carolina gimana pakya? trims

Nama:

mahesa hendra 24 Sep 2013

Komentar:

bisa mnta no hp receptionis nya gak. coz mw nnya tta cramnginap dsna

Kembali ke atas


jika anda tertarik menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol "Donate" dibawah ini. terima kasih