versi cetak museum timah pangkalpinang bangka  

Museum Timah Indonesia

Museum Timah Indonesia | Rumah Residen | Wisma Menumbing | Wisma Ranggam




Museum Timah IndonesiaSebelum menjadi sebuah museum, bangunan ini merupakan rumah dinas karyawan perusahaan Bangka Tin Winning. Secara resmi dibuka untuk umum pada 2 Agustus 1997, Museum Timah Indonesia menampilkan sejarah perkembangan eksplorasi timah di Pulau Bangka dan Indonesia, mulai dari jenis batuan timah dan mineral, alat tambang pada masa kolonial Belanda, foto-foto tambang timah tradisional, dan masih banyak lagi lainnya.


Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto yang lebih besar dari Museum Timah Indonesia.

Bangunan bersejarah ini pada zaman dahulu juga digunakan sebagai tempat perundingan para pemimpin Republik Indonesia dengan Belanda sebelum perundingan Roem Royen berlangsung, melalui UNCI (United Nations Commesion for Indonesia) —perwakilan PBB yang bertugas untuk menyelesaikan konflik antara Indonesia-Belanda.

Lokasi:Jl. A. Yani No. 17, Pangkalpinang
Telepon:0717 425800 ext 15631
Jam operasional:Senin-Jumat, pk. 8:00-16:00. Sabtu-Minggu pk. 9:00-14:30
Biaya masuk:gratis
Fasilitas:toilet dan area parkir, bahasa yang disediakan: Inggris dan Indonesia
Keterangan:tidak jauh dari museum ini terdapat sebuah toko cinderamata bernama Pewter yang menjual beragam jenis produk cinderamata timah, seperti asbak, gantungan kunci, miniatur meriam, dll.

...Pantai Tanjung Kerasak :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Rumah Residen...









Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih