versi cetak tarian tradisional pangkalpinang pulau bangka  

Tarian Tradisional

Tarian | Upacara Adat




Barongsai

Barongsai merupakan tarian tradisional China yang biasa ditampilkan saat Imlek. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Barongsai. Tarian ini menjadi tarian tradisional di Pulau Bangka karena sebagian besar penduduk di sini adalah keturunan Tionghoa.

Pinang Sebelas

Pinang "Sebelas" adalah tarian daerah yang diberi nama sesuai dengan urutan bulan didirikannya kota Pangkalpinang, yaitu bulan November. Tarian ini terinspirasi dari terbentuknya kota Pangkalpinang dan biasanya dilakukan oleh sebelas penari untuk menyambut tamu dalam upacara resmi.

Tari Terindak

Tari Terindak adalah tarian tradisional Bangka yang biasanya dilakukan oleh 5 orang perempuan. Tarian ini bercerita tentang gadis-gadis desa yang bernyanyi dan menari bersama untuk mengungkapkan kebahagiaan mereka saat bekerja di sawah. Selama menari mereka mengenakan “terindak” atau caping, yaitu topi petani berbentuk kerucut yang terbuat dari anyaman bambu.

...Air Terjun Sadap :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Upacara Adat..









Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih