versi cetak kompleks pemakaman china sentosa pangkalpinang  

Kompleks Pemakaman China Sentosa

Pemakaman Kerkrof | Kompleks Pemakaman China Sentosa




Kompleks Pemakaman China Sentosa adalah kompleks pemakaman mewah warga Tionghoa yang sudah ada sejak tahun 1935. Kuburan seluas 27 hektar ini memiliki lebih dari 11.000 makam di dalamnya. Makam-makam di sini dibuat dalam bentuk yang berbeda-beda, bahkan ada salah satu makam yang menggunakan batu granit seharga ratusan juta rupiah. Makam tertua di kompleks pemakaman ini adalah milik keluarga Boen Pit Liem yang diperkirakan sudah ada dari tahun 1915.

Kompleks Pemakaman China Sentosa merupakan bagian dari pelaksanaan upacara Sembahyang Kubur atau Cheng Beng/Ching Ming, di mana sebagian besar kerabat dari orang yang sudah meninggal datang untuk berdoa dan menghormati nenek moyang mereka. Upacara ini dimulai dari 10 hari sebelumnya, dimulai dengan ritual membersihkan makam dan menghiasi kompleks pemakaman dengan lampion. Puncak upacara Sembahyang Kubur akan dilaksanakan pada tanggal 5 April setiap tahunnya.

Lokasi:Jl. Soekarno Hatta, Pangkalpinang
Cara menuju ke sana:dengan menggunakan angkot: naik angkot berwarna hitam dari Pasar Ramayana ke Pasir Padi dan turun di depan kompleks pemakaman (tarif: Rp. 3.000). Disarankan untuk menggunakan mobil pribadi atau mobil rental
Keterangan:sebaiknya mengunjungi pemakaman saat siang hari.

...Pemakaman Kerkrof :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Tempat Menarik Lainnya...









Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar


Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih