versi cetak transportasi di pulau bangka  

Transportasi Dalam Pulau Bangka

Transportasi Udara | Transportasi Di Pulau Bangka | Transportasi Laut




Transportasi Darat

Terdapat tiga terminal bus dan angkot di kota Pangkalpinang, yaitu Terminal Jl. Mentok, Terminal Selindung, dan Terminal Girimaya. Semua angkot dari sana menuju ke Pasar Ramayana.

Klik gambar di sebelah kiri untuk tampilan foto pasar/plaza Ramayana yang lebih besar.

Anda dapat naik angkot dari Pasar Ramayana untuk pergi ke terminal-terminal tersebut. Terminal Girimaya melayani rute ke Koba, Toboali, Nyelanding, Sadai, Perlang, Sadap, dan lainnya. Tarifnya berbeda berdasarkan daerah tujuannya, yaitu berkisar antara Rp. 13.000 (Koba) hingga Rp. 35.000 (Sadai) dan mulai beroperasi dari sekitar pk. 5:00 hingga sekitar pk. 15:00. Anda dapat naik angkot berwarna kuning dari Pasar Ramayana ke terminal (tarif: Rp. 3.000).

Klik gambar di sebelah kanan untuk tampilan foto Terminal Girimaya yang lebih besar.

Terminal Selindung melayani rute dari Sungailiat (Rp. 7.000 per orang) dan Belinyu (Rp. 20.000 per orang). Anda bisa naik angkot biru dari Pasar Ramayana dan turun di terminal ini (tarif: Rp. 3.000). Klik gambar di sebelah kiri untuk menampilkan beberapa foto yang lebih besar dan lebih banyak dari beberapa terminal di Bangka.

Terminal Jl. Mentok melayani rute ke Mentok dengan menggunakan minibus, yang beroperasi dari sekitar pk. 6:00 hingga 13:00. Naik angkot hijau dari Pasar Ramayana untuk pergi ke terminal. Ongkosnya sebesar Rp. 3.000.

Klik gambar di sebelah kanan untuk tampilan foto Terminal Mentok yang lebih besar.

Jurusan-jurusan angkot di kota Bangka dapat dibedakan berdasarkan warna angkotnya. Tarifnya pun berbeda, tergantung dari jarak yang ditempuh. Beberapa jalan utama di Pangkalpinang, yaitu Jl. Sudirman (dari utara ke selatan dengan panjang sejauh lebih dari 1 km terdapat banyak hotel, restoran, dan perkantoran di sepanjang jalan ini), Jl. Masjid Jamik (sebagai pusat kota, perempatan jalan utama), dan area pasar (beberapa ratus meter arah timur Jl. Sudirman dan Jl. Masjid Jamik).


Ojek

Ojek dapat ditemukan di Terminal Girimaya dan hanya beroperasi hingga pk. 14:00. Tidak seperti di beberapa kota lainnya, Manado misalnya, ojek akan jarang Anda temukan di Pangkalpinang. Banyak orang di kota ini memilih untuk naik angkot daripada ojek karena di sini ojek hanya melayani rute jarak dekat.




Rental Mobil

Sebagian besar penduduk setempat di Pulau Bangka memiliki sepeda motor atau mobil pribadi. Transportasi publik seperti angkot, taksi atau ojek hanya beroperasi dari pagi (sekitar pk. 5:00) hingga sore hari (sekitar pk. 17:00). Sebagian besar tempat menarik di pulau ini tidak dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum. Oleh karena itu, wisatawan sangat disarankan untuk menyewa mobil atau menggunakan jasa agen perjalanan saat mengunjungi Pulau Bangka.

Di bawah ini terdapat beberapa perusahaan penyewaan mobil yang bisa dihubungi selama kunjungan Anda ke Pulau Bangka.

Peje Rental
Telepon: 0852068412805, 08194808099

Jumi Rental
Telepon: 0852 67463166

Ade Rental
Telepon: 081283999933

Reka Rental
Telepon: 0717 433327

Pratama Rental
Telepon: 0717 4255222

Krisna Rental
Telepon: 0819 49088910

Yulvian Car Rental
Lokasi: Jl. Mantri Urip No. 79
Telepon: 0717 424821

...Transportasi Udara :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Transportasi Laut...









Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih