versi cetak vihara dewi kwan yin pangkal pinang  

Vihara Dewi Kwan Yin, Pulau Bangka

Mesjid Jamik | Gereja Katedral Santo Yosef | GPIB Maranatha |
Vihara Dewi Kwan Yin | Gua Maria




Vihara Dewi Kwan Yin
Vihara Dewi Kwan Yin ini banyak dikunjungi oleh penganutnya, tidak hanya dari Pulau Bangka itu sendiri, namun juga dari kota-kota lainnya di Indonesia. Salah satu selebriti nasional yang terkenal yaitu Titiek Puspa, seorang aktris, komposer musik, sekaligus penyanyi pernah datang ke sini untuk berdoa. Kepercayaan setempat mengatakan bahwa air kolam di sini bisa menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda. Pengunjung diperbolehkan untuk mandi di kolam renang ini. Sebuah kubangan yang terdapat di bagian tengah salah satu kolam dipercayai bisa mengabulkan permohonan. Biasanya orang-orang melempar koin lalu menyatakan harapan atau doa mereka. Menurut legenda, jika koin tersebut jatuh tepat di tengah kubangan, maka keinginan mereka akan terwujud.

Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto yang lebih besar dari Vihara Dewi Kwan Yin.

Lokasi:Desa Jelitik, 15 kilometer dari Sungailiat
Biaya masuk:sumbangan sukarela
Fasilitas:toilet
Cara menuju ke sana:dengan menggunakan mobil pribadi atau mobil rental
Keterangan:buka sepatu sebelum masuk ke vihara. Listrik untuk menyalakan air di toilet mati di sore hari. Bagi pengunjung yang ingin mandi di kolam renang, disarankan untuk melakukannya di pagi hari, sehingga masih memiliki waktu untuk membersihkan badan di toilet.

...GPIB Maranatha :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Gua Maria...









Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih