versi cetak wisma ranggam pangkal pinang pulau bangka  

Wisma Ranggam

Museum Timah Indonesia | Rumah Residen | Wisma Menumbing | Wisma Ranggam




Wisma RanggamWisma Ranggam adalah sebuah bangunan bersejarah di mana mantan Presiden Indonesia yaitu Soekarno dan Wakil Presiden Indonesia, Moh. Hatta beserta beberapa orang penting lainnya, seperti Agus Salim, Moh. Roem, Pringgodigdo, Assa'at, Komodor Suryadarma, Ali Sostroamidjoyo pernah diasingkan di rumah ini oleh Belanda. Wisma Ranggam merupakan tempat pengasingan lain bagi Presiden Soekarno, Bung Hatta, dkk selain Wisma Menumbing. Sekarang wisma ini bisa dikunjungi dan ada beberapa dokumen resmi yang ditampilkan di sini. Bapak Edi Rasidi, penjagaWisma Ranggam bisa menjadi pemandu Anda. Pencahayaan di wisma ini kurang baik sehingga sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini sebelum matahari terbenam. Bekas kamar Soekarno yang ada di dalam wisma digunakan oleh beberapa pengunjung untuk berdoa.

Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto yang lebih besar dari Wisma Ranggam.

Di sini juga terdapat 4 kamar sederhana yang disiapkan bagi pengunjung yang ingin menginap, seharga Rp. 50.000 per malam. Pak Edi Rasidi, si penjaga wisma, juga menjadi penanggung jawab atas kamar inap ini. Tidak bisa dilakukan reservasi atau pemesanan kamar terlebih dahulu.

Lokasi:Mentok, Bangka Barat
Biaya masuk:gratis, namun sumbangan sukarela untuk pemandu sangat diharapkan
Cara menuju ke sana:dengan menggunakan mobil pribadi atau mobil rental
Keterangan:pemandu wisma, yaitu Bapak Edi Rasidi, tinggal di belakang wisma.

...Wisma Menumbing :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Tempat Religius...









Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih