versi cetak museum di siem reap  

Museum Nasional Angkor | Museum Ranjau Darat |
Museum Preah Norodom Sihanouk-Angkor | Museum Perang





Museum Nasional Angkor

Museum Nasional Angkor yang dibangun di area seluas 20.000m2 ini bersama dengan pusat perbelanjaan di dalamnya, menyediakan standar museum kelas dunia kepada pengunjung. Diresmikan pada November 2007, museum ini memiliki 8 galeri yang menampilkan lebih dari 5.000 buah artefak dari peradaban Khmer. Pengunjung biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menikmati museum ini.



Lokasi:No. 968, Vithei Charles de Gaulle
Telepon:+855 63 966601
Fax:+855 63 966600
Website:www.angkornationalmuseum.com
Email:angkornationalmuseum@gmail.com, info@the-anm.com
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:30-18:30
Biaya masuk:wisatawan asing: US$ 12 ($ 3 untuk audio guide), wisatawan Kamboja: $ 3, dan gratis untuk anak di bawah usia 2 tahun
Fasilitas:kafetaria, toilet, toko cinderamata, bahasa: Khmer, Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Cina, Korea, dan Thailand
Tempat menarik/fasilitas umum terdekat:Royal Garden, toko buku di sebelah utara museum (di sebelah rumah sakit anak)
Cara menuju ke sana:dengan berjalan kaki (sekitar 520 meter arah utara National Road 6), sepeda atau transportasi pribadi (mobil, Tuk-tuk atau motodup)
Keterangan:tidak diizinkan mengambil foto di dalam museum.

Museum Ranjau Darat

Ditemukan oleh Aki Ra pada tahun 1997. Dia memulai koleksinya dari tambang yang sudah tidak aktif, yang dibersihkan sendiri olehnya. Museum kecil yang baru kemudian dibuka pada tahun 2007 dengan bantuan dari beberapa LSM asing.



Lokasi:sekitar 6 kilometer sebelum kuil Banteay Srei (jika datang dari arah kota Siem Reap, di sebelah kanan jalan) atau sekitar 21 kilometer setelah Angkor Wat
Telepon:+855 12 598951
Website:www.cambodialandminemuseum.org
Email:info@cambodialandminemuseum.org
Jam operasional:setiap hari, pk. 7:30–17:30
Biaya masuk:US$ 1
Fasilitas:toilet
Cara menuju ke sana:minta pada sopir untuk menurunkan Anda di museum ini, sebelum atau sesudah mengunjungi Kuil Banteay Srei.

Museum Angkor - Preah Norodom Sihanouk

Museum ini dibuka pada 2 November 2007. Memiliki 2 lantai, di mana pengunjung dapat melihat pengenalan singkat dari sejarah budaya Khmer dan penemuan atas 247 benda seni dalam Kuil Banteay Kdei pada lantai pertamanya. Pada lantai kedua, pengunjung akan melihat patung Budha dan patung lainnya, artefak perunggu, dan banyak obyek lain.


Lokasi:Kota Pariwisata dan Budaya Siem Reap, desa Boeung Don Pa, Slakram Commune, jalan Apsara (sebelah utara dari "Bundaran Apsara")
Telepon:+855 63 6300020 atau +855 12 814500
Website:www.autoriteapsara.orgs
Jam operasional:Selasa-Minggu, pk. 8:00-17:00 (tiket terakhir pk. 16:30). Tutup saat hari libur nasional
Tarif masuk:US$ 3 (wisatawan asing), 1000 Riel (orang Kamboja), gratis untuk anak usia di bawah 12 tahun
Fasilitas:toilet
Cara menuju ke sana:dengan sepeda, mobil, Tuk-tuk atau motodup.

Museum Perang

Museum ini menampilkan sejumlah peralatan militer tua, seperti pesawat terbang, tank, ranjau darat, senapan, dan sebagainya. Jika Anda tertarik mengunjungi museum ini, sediakanlah waktu sekitar satu jam untuk menjelajahi museum ini secara keseluruhan.

Museum ini berlokasi tepat di belakang kantor militer. Pengunjung akan melihat kantor militer terlebih dahulu sebelum melihat papan museum di sebelahnya.

Klik foto Museum Perang di sebelah kiri untuk menampilkan beberapa foto yang lebih besar.


Lokasi:dapat diakses dari National Road 6 (dekat Desa Budaya Kamboja), pengunjung akan melihat papan nama di sisi kanan (jika datang dari arah kota). Jaraknya sekitar 1 kilometer dari National Road 6
Jam operasional:setiap hari, pk. 8:00–17:30
Biaya masuk:US$ 3
Fasilitas:toilet, pemandu (dalam bahasa Ingris –sumbangan sukarela diharapkan)
Tempat menarik/fasilitas umum terdekat:Desa Budaya Kamboja
Cara menuju ke sana:dengan transportasi pribadi (mobil, Tuk-tuk atau motodup).

...Penangkaran Buaya :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Balon Udara & Helikopter...



Kalau suka dengan halaman ini, ikutan "Like Our Page" juga yaa :)

Kembali ke atas


LIKE OUR FACEBOOK too here




Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih