versi cetak pesawat udara ke siem reap  

Transportasi Udara | Transportasi Darat | Transportasi Sungai | Dalam Kota Siem Reap



Siem Reap dapat diakses melalui udara, sungai dan darat. Kapal dari/ke Vietnam berhenti di Phnom Penh kemudian turis dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan feri lokal, sementara pelayanan bus dengan rute internasional paling banyak datang dari Thailand.

Di dalam Siem Reap sendiri, berjalan kaki merupakan pilihan yang baik untuk menjelajahi kota, jika Anda tidak diburu waktu tentunya. Hal ini didukung dari ukuran kota yang relatif kecil dan nama jalan menggunakan angka, sama seperti di Phnom Penh. Namun, berhati-hatilah ketika menyeberang jalan karena motor atau sepeda bisa muncul dari mana saja. Peraturan untuk “Memberi jalan kepada pejalan kaki” tidak ada di sini.

Tuk-tuk atau secara lokal dikenal sebagai Remork adalah metode transportasi yang paling sederhana dan digemari. Lihat Di dalam Siem Reap di bawah untuk informasi lebih lanjut mengenai transportasi umum yang tersedia di sana.

Transportasi Udara

Penerbangan Langsung Internasional


Ke/DariMaskapai PenerbanganDurasi Jam TerbangJadwal Penerbangan
Bangkok Bangkok Airways55 menitSetiap hari
GuangzhouChina Southern2 jam 35 menit2 x seminggu
HaNoiVietnam Airlines1 jam 55 menitSetiap hari
Ho Chi Minh CityCambodia Angkor
Vietnam Airlines
50 minDaily
Kuala LumpurAir Asia
Cambodia Angkor
Malaysia Airlines
2 jamSetiap hari
Luang PrabangLao Airlines
Vietnam Airlines
1 jam 40 menit3 x seminggu
4 x seminggu
PakseLao Airlines55 menitSetiap hari
SeoulAsiana Airlines
Korean Airlines
5 jam 35 menit4 x seminggu
SingapuraJetstar
Silk Air
2 jam3 x seminggu
Setiap hari
VientianeLao Airlines
Vietnam Airlines
1 jam 25 menitSetiap hari

 


Waktu terbang di atas adalah perkiraan waktu terbang dengan menggunakan pesawat jet, seperti Airbus A320 dan Boeing 737. Untuk tujuan dan maskapai penerbangan lain yang terbang ke Siem Reap silakan lihat Informasi Umum di Kamboja.

Penerbangan Domestik

Sektor Phnom Penh–Siem Reap dilayani dengan baik oleh transportasi udara dan saat ini dijalankan oleh satu maskapai penerbangan, Cambodia Angkor Air, dengan menggunakan turboprop ATR 42-nya. Lama penerbangannya hanya memakan waktu sekitar 55 menit dan tarif udara mulai dari US$ 55 untuk satu kali jalan. Untuk informasi penawaran terbaru silakan cek dengan maskapai penerbangan masing-masing.

Masuk dan Keluar Bandara

Mobil, mini van, sepeda motor tersedia untuk membawa Anda ke tengah kota Siem Reap. “Taxi You” (mobil pribadi) atau sepeda motor akan membawa Anda ke mana saja di kota dengan tarif yang sama rata, yaitu US$ 7 (untuk taksi) atau US$ 2 (sepeda motor). Minivan untuk grup besar juga tersedia (US$ 10).

Karcis transportasi Anda bisa dibeli di sebuah loket, yang terletak setelah pintu keluar terminal kedatangan internasional. Penumpang domestik harus berjalan kaki ke terminal kedatangan internasional untuk mendapatkan tiket di loket ini.

Dari kota ke bandara, biasanya wisatawan dapat menggunakan Tuk-tuk atau masyarakat lokal menyebutnya dengan Remork, dengan biaya sekitar US$ 5 hingga US$ 7. Beberapa hotel atau penginapan menyediakan layanan antar dan/atau jemput gratis yang harus Anda periksa terlebih dahulu dengan mereka.

Perkiraan waktu perjalanan dari sebuah daerah di sekitar Pasar Lama atau Pub Street menuju bandara (dan sebaliknya) adalah sekitar 15 hingga 20 menit, kecuali jika ada kecelakaan atau ada kemacetan yang tidak diharapkan, yang merupakan hal yang jarang terlihat di Siem Reap.


Halaman Berikutnya: Transportasi Darat...


Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.