versi cetak transportasi di siem reap  

Transportasi Udara | Transportasi Darat | Transportasi Sungai | Dalam Kota Siem Reap


Hingga saat ini tidak ada bus umum di dalam kota. Satu transportasi publik yang paling umum yang biasanya sering digunakan oleh penduduk lokal dan turis adalah Remork atau biasa dikenal dengan Tuk-tuk. Disebut Tuk-tuk karena “kesamaannya” dengan Tuk-tuk di Thailand.

Tuk-tuk di Siem Reap agak lebih kecil dari Tuk-tuk di Phnom Penh dan pengemudi di Siem Reap mengenakan seragam coklat muda (rompi) dengan nomor registrasi di punggungnya.

Sebuah perjalanan pendek akan dikenakan biaya antara US$ 1 hingga US$ 2 (jangan lupa untuk menawar). Sebuah perjalanan yang lebih panjang (dengan jarak 15 kilometer), seperti ke danau Tonle Sap akan dikenakan biaya sekitar US$ 6, sementara ke peternakan sutra (dengan jarak sekitar 16 kilometer) akan dikenakan tarif antara US$ 8 hingga US$ 10 untuk pulang pergi (sopir Tuk-tuk akan menunggu Anda). Semakin banyak penumpang yang melakukan perjalanan bersama, semakin besar pula tarif yang akan dibayar. Biaya perjalanan pada malam hari mungkin akan lebih mahal dari perjalanan siang hari.

Pada musim kemarau (Info lebih tentang musim di Kamboja) jalanan bisa menjadi sangat berdebu dan ini mungkin akan menyebabkan ketidaknyamanan untuk penumpang Remork/Tuk-tuk, sementara pada saat musim dingin, suhu di Siem Reap bisa menjadi cukup dingin bagi orang Indonesia pada umumnya. Selama musim hujan, penumpang Tuk-tuk tidak akan basah, namun mereka tidak akan bisa menikmati pemandangan dengan jelas, karena “jendela” Tuk-tuk terbuat dari plastik bening.

Di Siem Reap tadinya ada sebuah perusahaan taksi bernama Mailinh Taxi (taksi argometer), yang memulai layanan taksi mereka pada tahun 2008. Sekarang, hanya ada mobil swasta (“taksi”) yang tersedia. Kebanyakan mereka mengendarai Toyota Camrys dan bisa untuk disewa harian, dengan harga sekitar US$ 25-US$ 30.

Di bawah ini daftar beberapa mobil pribadi yang menawarkan layanan taksi:

Chan Sopul Car Service


Telepon:+855 12 857280
Email:rosa19802003@yahoo.com

Heng Vannak Taxi Service


Telepon:+855 17 550075
Email:heng2005-vannak@yahoo.com

Meas Sovann Car Service


Telepon:+855 12 761486
Email:sonavy_cambodia@yahoo.com

Pin Sophally Tours & Car Service


Telepon:+855 12 963430
Email:pinsophally@hotmail.com

Preap Ladenn Taxi Service


Telepon:+855 12 894077
Email:pladenn_preap@yahoo.com

Say Rithysak


Telepon:+855 12 576758
Email:sayrithysak@yahoo.com

Siem Reap Taxi Driver


Telepon:+855 12 941715
Website:www.freewebs.com

Thoeun Vuthy Car Service


Telepon:+855 12 964551
Email:vuthymuy@yahoo.com

Siem Reap Taxi Services


Telepon:+855 15 521888
Email:info@siemreaptaxi.net
Website:www.siemreaptaxi.com

Mailinh Taxi


Lokasi:di belakang City River Hotel
Telepon:+855 977 292929
Telepon pemesanan:+855 63 766688

Di sana ada motodup ( /mo-to doop/ ) atau taksi sepeda motor yang tidak memiliki izin (kita menyebutnya sebagai ojeg), dan cyclo ( /cee-clo/ ) atau becak (angkong). Sangat mudah untuk mengenali motodup, karena biasanya mereka memiliki bentuk kursi persegi panjang dan pengemudinya sering menyapa Anda dengan mengatakan “Taxi sir? Taxi madam?” atau sesuatu yang mirip. Perjalanan singkat dengan motodup di dalam Siem Reap akan dikenakan biaya sekitar US$ 1.

Ada juga penyewaan sepeda di Siem Reap dan akan cukup nyaman bagi Anda untuk mengendarai sepeda di sekitar kota. Biasanya Anda dapat menyewa sepeda dari pk. 6:00-18:00 dengan biaya US$ 1 hingga US$ 2. Mereka dapat ditemukan di sekitar persimpangan National Road 6 dengan Sivutha Boulevard di dekat Sungai Siem Reap, dan seterusnya. Hotel kecil atau penginapan mungkin menyediakan layanan penyewaan untuk tamu mereka.

Salah satu transportasi terkini di Siem Reap adalah sepeda listrik dan mobil listrik. Mobil listrik, yang mulai beroperasi pada Januari 2008 ini bisa Anda temukan di sebelah Gerbang Selatan Angkor Thom (sebelum mencapai Kuil Bayon). Mobil ini umunya beroperasi di dalam kota Angkor Thom dan biayanya sekitar US$ 3 per orang. Untuk informasi lebih lengkap mengenai mobil listrik, silakan menghubungi +855 63 767678, +855 12 676797 atau melalui email: info@7makaraecu.com.

Sepeda listrik juga bisa ditemukan di gerbang selatan dari kota Angkor Thom dan di sekitar mobil-mobil listrik tersebut terdapat juga beberapa penginapan atau hotel di Siem Reap. Mereka biasanya mengenakan biaya US$ 4 per hari. Meski tidak semua kuil memiliki “pangkalan sepeda listrik”, namun jumlahnya sudah cukup untuk mengisi ulang baterai sepeda listrik yang ada. Lokasinya ditandai dengan papan nama seperti pada gambar di sebelah kanan.


...Transportasi Sungai :Hlmn sebelumnya | Hlmn Berikut: Hotel...





Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas