versi cetak naik bis ke siem reap  

Transportasi Udara | Transportasi Darat | Transportasi Sungai | Dalam Kota Siem Reap



Transportasi Darat

Dengan Bus

Ada sebuah terminal bus di Siem Reap yang menjadi tempat pemberangkatan dan tujuan bus antarkota. Pada umumnya dari akomodasi Anda, perusahaan bus akan menjemput dan menurunkan Anda di kantor pusat mereka (sekitar 30 menit sebelum jadwal waktu pemberangkatan). Setelah semua orang sudah terkumpul di perusahaan cabang di kota Siem Reap, mereka akan diantar ke terminal bus ini, tempat di mana bus-bus akan diberangkatkan.

Setibanya di Siem Reap, Remorks (Tuk-tuk) biasanya tersedia di sekitar terminal bus; atau sebagai alternatif lain hotel tempat Anda menginap bisa menyediakan kendaraan penjemputan untuk Anda. Jika Anda bepergian menggunakan "Ford Minivan", Anda mungkin bisa turun di pusat kota Siem Reap. Lihat di bawah untuk informasi mengenai minivan.

Bus adalah pilihan baik untuk mencapai Siem Reap dari Phnom Penh, dengan harga mulai dari sekitar US$ 5 untuk buis non AC tanpa toilet dan sekitar US$ 6 untuk yang tersedia toilet. Tiket bisa dibeli secara langsung pada perusahaan bus atau melalui agen perjalanan di kota (mereka mungkin akan mengenakan biaya tambahan kira-kira US$ 1). Tarif ini biasanya sudah termasuk makanan ringan dan satu gelas kecil air mineral.

Biasanya akan memakan waktu sekitar 6 jam untuk mencapai Siem Reap dari Phnom Penh dan sebaliknya, karena keadaan jalan sekarang sudah lebih baik.

Minivan Ford” tersedia untuk wisatawan yang ingin mencapai tujuan mereka lebih cepat dari bius, dengan sekitar 30 menit atau 60 menit. Minivan ini bisa mengakomodasi hingga 15 orang dan biayanya sekitar US$ 9. Perjalanan mungkin akan berhenti sebentar di sebuah restoran di kota Kampong Thom untuk istirahat selama 20 menit, meskipun pada saat membeli tiket wisatawan akan diberitahukan bahwa ini merupakan sebuah perjalanan non stop.

Jika Anda memilih untuk naik minivan ini, Anda harus menghindari tempat duduk paling belakang, kecuali jika Anda dapat menikmati gelombang naik turun selama perjalanan. Dan jika aAnda membutuhkan tempat untuk kaki Anda, jangan ambil tempat duduk dekat jendela pada barisan paling belakang karena roda minivannya sudah cukup memakan tempat di bagian belakang.

Di bawah ini merupakan daftar beberapa perusahaan bus di Siem Reap:

Neak Krorhorm Express


Lokasi:No. 357 (seberang Pasar Lama)
Telepon:+855 63 964924, +855 12 890156
Email:neaktour@yahoo.com

Phnom Penh Sorya Transport


Lokasi:No. 588, Tep Vong Street
Telepon:+855 92 181800, +855 12 235618, +855 81 908000
Website:www.ppsoryatransport.com

Virak-Buntham Express


Lokasi:Terminal Bus
Telepon:+855 15 958989, +855 17 790440

Dengan Taksi Umum

Ada layanan “taksi umum” (menggunakan Toyota Camry – jangan berharap untuk melihat merk mobil terbaru) dari satu kota ke kota lain di Kamboja. Taksi jenis ini biasanya muat untuk 6-7 penumpang, belum termasuk sopir. Meski lebih mahal dari bus antarkota, Anda dapat mencapai tujuan Anda lebih cepat. Namun melakukan perjalanan dengan bus akan lebih nyaman karena Anda akan memiliki lebih banyak ruang gerak dan tempat untuk barang bawaan Anda.

Sebuah perjalanan dengan taksi umum dari Siem Reap ke Phnom Penh kira-kira menghabiskan waktu sekitar 4,5 jam dengan biaya sekitar 50.000 Riel dan ke Sihanoukville sekitar 30.000 Riel (sekitar 4 jam perjalanan). Mereka berangkat lebih cepat, dari sekitar pk. 5:00 dan sampai pemberangkatan terakhir pk. 15:00. Tempat penginapan biasanya tahu cara mendapatkan taksi umum ini untuk Anda, akan tetapi Anda mungkin harus membandingkan harga dan mendapatkan informasi secara jelas terlebih dahulu untuk menghindari kelebihan tagihan atau kesalahan informasi.


...Transportasi Udara :Hlmn sebelumnya | Hlmn Berikut: Transportasi Sungai...





Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas