TAKSI

Pilihan transportasi umum di Bandung yang lebih nyaman adalah dengan Taksi. Hingga kini ada beberapa perusahaan taksi di Bandung. Blue Bird adalah perusahaan yang paling terpercaya di Bandung, dengan Taksi Gemah Ripah (GR) sebagai taksi lokal yang bisa menjadi pilihan kedua Anda. Kedua taksi ini menggunakan tarif yang selalu berdasar pada argo, berbeda dengan beberapa taksi lain yang masih harus tawar menawar harga terlebih dahulu. Jika Anda harus naik taksi lain selain Blue Bird, tegaskan untuk menggunakan argo sebelum Anda naik. Jika masih belum berhasil, maka cobalah untuk bernegosiasi. Cara pembayaran hingga saat ini umumnya hanya secara tunai.

Biasanya ada tarif minimum taksi, yaitu Rp. 10.000 untuk taksi GR (Gemah Ripah) Rp. 20.000 untuk taksi Kota Kembang atau Rp. 25.000 untuk Blue Bird (keterangan ini biasanya tertulis di kaca samping, sebelah tempat duduk penumpang). Tarif dengan menggunakan argo dari sekitar Alun-alun ke dekat Gedung Sate (Jalan Riau/RE Martadinata) adalah sekitar Rp. 15.000 (waktu tempuh sekitar 2,5 kilometer dalam kondisi tidak padat merayap kurang lebih 10 menit), sementara perkiraan tarif (setelah tawar menawar dengan sopir taksi) untuk jarak tempuh sedang dari Alun-alun ke Gedung Sate (atau Museum Geologi) adalah Rp. 35.000. Sementara dari bandara, tarif tetap minimum untuk perjalanan pendek ke sekitar pusat kota adalah Rp. 40.000 (contohnya: dari bandara ke Jalan Asia Afrika, sekitar 6 kilometer), Rp. 60.000 ke sekitar Trans Studio Mall (Trans Studio Bandung), atau Rp. 35.000 ke daerah sebelah Bandara Husein Sastranegara (Pasir Kaliki misalnya).

Taksi Blue Bird dan GR juga memiliki layanan pemesanan/penjemputan 24 jam melalui telepon. Disarankan untuk melakukan pemesanan beberapa waktu sebelumnya.

Blue Bird
Tel: 022 7561234

 

 

GR Taksi
Tel: 022 4217070

 

 

Kota Kembang
Tel: 022 7312312 / 7315000






SEWA MOBIL

>Akhirnya, cara ternyaman berkeliling Bandung dan sekitarnya adalah dengan menyewa mobil :) ! Sewa mobil dengan sopir cukup disarankan, kecuali jika Anda sudah nyaman dengan kondisi kota Bandung dan mengetahui baik jalan-jalan di sini atau memiliki referensi jalan (GPS misalnya).

Mobil Toyota Avanza atau Suzuki APV dengan 8 kursi berkisar Rp. 300.000 per hari. Sebuah Toyota Innova sekitar Rp. 350.000 untuk sewa 12-16 jam. Beberapa perusahaan ada yang sudah menyertakan sopir dalam biaya sewanya, tapi beberapa lainnya belum (biaya tambahan sewa sopir sekitar Rp. 75.000 per hari). Salah satu perusahaan, sebagai contoh, mematok harga setinggi Rp. 630.000 untuk 12 jam sewa mobil Toyota Innova termasuk sopir dan bahan bakar.

Tergantung dari berapa lama Anda akan berhenti di (mengunjungi) satu tempat, sewa mobil satu hari sebenarnya sudah bisa membawa Anda ke semua tempat menarik di Bandung. Tergantung pada anggaran liburan dan waktu yang Anda miliki, berwisata di kota Bandung dengan menyewa mobil bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda, terutama bagi Anda yang tidak bepergian sendirian di Bandung.

Toyota Avanza

 

Toyota Innova

 

Suzuki APV







Beberapa situs perusahaan penyewaan mobil (klik alamat website mereka untuk informasi lebih lanjut): Cipaganti, Europcar, Golden Bird, Karizma Rental Mobil, Lily Rent Car, Mulia Car Rental, Rental Mobil Bandung, Total Car Rental, Travel Jaya, dan Dirgantara Car Rental.

Halaman sebelum ini: Informasi Transportasi Dalam Kota Bandung Lainnya
Halaman selanjutnya: Pinggir Kota Bandung

Kembali ke atas





Jelajahi Bandung

Semoga informasi awal kami ini dapat membantu Anda menentukan tujuan liburan Anda selanjutnya.

tangkuban perahu

Wajib dikunjungi: Tangkuban Perahu!

gedung merdeka

Penuh dengan bangunan bersejarah!

tempat belanja

Surga belanja!

galeri bandung

Galeri yang menarik dikunjungi.