Wisata Alam : Kebun Buah Naga

Kebun Buah Naga

Ke Batam tanpa mencicipi buah naga mungkin akan membuat wisata Anda terasa kurang lengkap. Meski budidaya buah naga di Batam termasuk baru, namun buah ini telah menjadi salah satu makanan khas kota Batam. Di sepanjang jalan Trans Barelang, tepatnya di daerah Rempang dan Galang terdapat beberapa perkebunan buah naga, salah satu yang cukup terkenal yaitu Naga Zore. Perkebunan buah naga ini memiliki luas sekitar 4 hektar.

Pengunjung biasanya datang kemari untuk melihat secara langsung pohon buah naga, mencoba buah naga yang baru dipetik dan masih segar, maupun untuk berfoto-foto di area perkebunan. Meski pengunjung secara leluasa bisa menjelajahi perkebunan ini, namun Anda dilarang untuk memetik sendiri buah naga, untuk menghindari rusaknya pohon buah naga. Dilengkapi dengan sebuah restoran, Anda pun bisa mencoba menikmati beberapa makanan hasil olahan buah naga, seperti sop buah naga, jus buah naga, stik buah naga, dll. Satu kilogram buah naga di sini dijual dengan harga Rp. 40,000.

Perkebunan Naga Zore ini sudah cukup terkenal di kalawangan wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga pernah mengunjungi perkebunan buah naga ini.


Lokasi : Pulau Rempang (setelah Jembatan Barelang IV)
Telepon : 0811691274, 0819800007
Jam operasional : hari biasa, pk. 9:00-17:00; akhir pekan, pk. 9:00-18:30
Biaya masuk : gratis
Fasilitas : restoran, pemandu wisata
Cara menuju ke sana : dengan kendaraan pribadi akan membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Batam Center
Keterangan : disarankan untuk menghubungi pihak pengelola, setidaknya 2 hari sebelum kedatangan. Naga Zore biasanya akan ramai saat akhir pekan dan hari libur. Karena tidak ada ATM di sepanjang jalan Trans Barelang, maka sebaiknya Anda membawa uang tunai secukupnya dari kota sebelum berkunjung ke tempat ini.

...Hutan Wisata Bukit Mata Kucing :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Waterparks...