Pantai di Batam : Pantai Mirota

Pantai Mirota

Pantai Mirota merupakan salah satu pantai rakyat di Batam yang terawat dengan baik. Meskipun hanya memiliki panjang pantai sekitar 200 meter, Pantai Mirota memiliki pasir putih yang bersih dan dilengkapi dengan fasilitas yang bagus, seperti kegiatan olahraga air, taman bermain, dan penginapan. Pantai ini paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun keluarga saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Sebagian besar dari mereka senang berenang, menikmati segarnya udara dan air laut yang bersih. Ban pelampung tersedia dengan harga sewa Rp. 10.000 (ukuran sedang) dan Rp. 30.000 (ukuran besar) per buahnya. Sedangkan olahraga air: banana boat Rp. 25.000/orang, kayak Rp. 50.000/jam (kayak warna kuning) dan Rp. 100.000/jam (kayak warna merah). Sewa gazebo seharga Rp. 75.000 (dari pk. 6:00-18:00). Cukup disayangkan tidak ada warung atau restoran di sini, sehingga sangat disarankan bagi para pengunjung untuk membawa makanan, camilan, maupun minuman dari rumah atau membelinya di Batam kota.

Salah satu pilihan menarik lainnya di sini yaitu bermalam di resort, untuk melepas lelah dan mencari ketenangan. Pantai Mirota memiliki beberapa resort kayu dan modern di pinggir pantai, dengan harga mulai dari Rp. 350.000-Rp. 700.000 per malam.


Lokasi : tepat setelah Jembatan Barelang V, Kecamatan Sijantung, Pulau Galang
Jam operasional : setiap hari, 24 jam
Biaya masuk : Rp. 5.000/orang
Fasilitas : gazebo, toilet dan kamar bilas, tempat bermain, penginapan, area parkir
Cara menuju ke sana : dengan menggunakan kendaraan pribadi dari Nagoya akan memakan waktu sekitar 60 menit. Papan petunjuk Pantai Mirota berada sekitar 200 meter dari jembatan
Keterangan : biasanya ramai saat akhir pekan. Untuk pemesanan penginapan, Anda bisa menghubungi Bp. Pram di nomor telepon: 0853 29914455. Kondisi jalan dan lampu penerangan dari jalan raya menuju pantai tidak dalam kondisi baik, karena itu disarankan untuk pergi ke pantai sebelum hari menjadi gelap.

...Pantai Sekilak :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Pantai Melayu...