Pantai di Batam : Pantai Setokok

Pantai Setokok

Pantai Setokok dapat ditempuh kurang dari satu jam dari Batam Center. Pantai ini berada di Pulau Setokok, sebuah pulau kecil setelah Pulau Nipah yang dihubungkan dengan Jembatan Barelang III. Pantai Setokok memiliki pemandangan alam yang sangat indah, pasir kecoklatan dan air laut yang jernih. Pohon-pohon bakau di pinggir pantai juga memberikan keindahan tersendiri di pantai ini.

Beberapa gubuk sederhana yang ada di sepanjang Pantai Setokok disediakan secara gratis untuk para pengunjung. Biasanya penduduk setempat, mulai dari anak muda hingga rombongan keluarga mengunjungi pantai ini untuk menikmati segarnya udara pantai dan pemandangan alamnya atau mungkin untuk menikmati makanan yang mereka bawa dari rumah di gubuk-gubuk tersebut. Namun satu hal yang cukup disayangkan, Pantai Setokok tidak dilengkapi dengan fasilitas yang layak. Warung makanan yang ada di tepi pantai hanya buka saat akhir pekan saja dan toilet yang disediakan pun dalam kondisi yang kurang bagus. Meskipun demikian, pantai ini masih bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi hari libur, terutama bagi Anda yang menyukai tempat yang tenang.


Lokasi : Pulau Setokok (setelah melewati Jembatan Barelang III)
Jam operasional : setiap hari, dari pagi hingga matahari terbenam
Biaya masuk : Rp. 5.000/sepeda motor, Rp. 10.000/mobil
Fasilitas : toilet, warung
Cara menuju ke sana : dengan menggunakan kendaraan pribadi dari Batam Center (waktu tempuh tidak sampai satu jam perjalanan)
Keterangan : karena warung hanya buka saat akhir pekan, maka sebaiknya Anda membawa makanan, camilan, minuman, dll dari rumah atau membelinya terlebih dahulu di kota Batam.

...Pantai Tanjung Pinggir :Halaman sebelumnya | Halaman berikut: Tanjung Memban...