versi cetak pesawat ke phnom penh  

Transportasi Udara ke Phnom Penh

Transportasi Udara | Transportasi Darat | Transportasi Sungai |
Dalam Kota Phnom penh


Phnom Penh dapat diakses melalui udara, sungai, dan darat. Namun sebagian besar wisatawan asing menggunakan transportasi udara untuk menuju ke Phnom Penh. Untuk jalur sungai, Anda bisa menuju Phnom Penh melalui pelayaran internasional dari/ke Vietnam yang selalu transit di Phnom Penh. Sedangkan layanan rute bus internasional yang paling banyak ke Phnom Penh adalah dari Thailand dan Vietnam.

Kota Phnom Penh dapat dijelajahi dengan berjalan kaki jika Anda sedang tidak dikejar waktu tentunya. Namun, Anda harus tetap berhati-hati saat menyeberang jalan di manapun Anda berada, terutama di persimpangan, di mana Anda disarankan untuk melihat sekeliling (360 derajat bila perlu) sebelum menyebrang, karena ‘memberi jalan pada pejalan kaki’ tidak berlaku di sini. Lalu lintas pada malam hari bisa lebih buruk karena beberapa pengendara sepeda motor bahkan tidak menyalakan lampu depan mereka! Mengemudi bisa lebih menantang daripada berjalan kaki! Mobil atau sepeda motor bisa muncul dari arah mana saja. Jika Anda tidak terbiasa dengan keadaan lalu lintas seperti ini, disarankan untuk tidak mengemudi di Phnom Penh.

Di sisi lain, menemukan alamat di Phnom Penh cukuplah mudah. Kadang-kadang Anda akan melihat nomor restoran atau toko bertuliskan “#15” atau “No. 15” dan terkadang Anda akan melihat “cnr of..” yang artinya toko tersebut berlokasi di pojok “jalan xyz” dan “jalan abc”.

Beberapa pilihan lain untuk berkeliling kota dijelaskan seperti di bawah ini.

Transportasi Udara

Penerbangan Langsung Internasional


Ke/Dari Maskapai Penerbangan Waktu Terbang Jadwal Penerbangan
Bangkok Air Asia
Bangkok Airways
Thai Airways
1 jam 10 menit Setiap hari
Beijing China Southern 7 jam Setiap hari
Guangzhou China Southern 2 jam 50 menit Setiap hari
HaNoi Vietnam Airlines 2 jam 20 menit Setiap hari
Ho Chi Minh City Cambodia Angkor
Vietnam Airlines
50 menit Setiap hari
Hong Kong Dragon Air 2 jam 35 menit Setiap hari
Kuala Lumpur Air Asia
Malaysia Airlines
1 jam 45 menit Setiap hari
Nanning China Eastern 2 jam 30 menit 4 x seminggu
Shanghai Shanghai Airlines 3 jam 50 menit 4 x seminggu
Seoul Asiana Airlines
Korean Airlines
5 jam 50 menit 5 X seminggu
Setiap hari
Singapura Jetstar
Silk Air
Tiger Air
1 jam 55 menit 6 x seminggu
Setiap hari
Taipei China Airlines
Eva Air
3 jam 30 menit 3 x seminggu
Setiap hari
Vientiane Lao Airlines
Vietnam Airlines
1 jam 30 menit Setiap hari

Waktu terbang di atas adalah perkiraan waktu terbang dengan menggunakan pesawat jet, seperti Airbus A320 dan Boeing 737. Untuk tujuan lainnya dan maskapai penerbangan lain yang terbang ke Phnom Penh silahkan lihat Informasi Umum Kamboja. Silahkan lihat Informasi Umum Kamboja.

Klik gambar di sebelah kanan untuk menampilkan foto Bandara Phnom Penh yang lebih besar.

Penerbangan Domestik

Penerbangan Phnom Penh–Siem Reap saat ini hanya dilayani oleh satu maskapai penerbangan, Cambodia Angkor Air. Penerbangan ini hanya memakan waktu sekitar 55 menit dengan tarif (belum termasuk biaya tambahan) mulai dari US$ 55 untuk satu kali jalan. Silakan cek di penerbangan masing-masing untuk penawaran terakhir.

Masuk dan Keluar Bandara

Anda dapat menggunakan mini van, taksi dan Tuk-tuk yang tersedia untuk membawa Anda ke pusat kota Phnom Penh (lihat di dalam Phnom Penh di bawah untuk informasi lebih lanjut mengenai Tuk-tuk). Taksi atau Tuk-tuk tersebut akan menurunkan Anda di mana saja di kota Phnom Penh dengan biaya yang sama rata yaitu US$ 9 untuk taksi atau US$ 5 untuk Tuk-tuk. Minivan untuk grup besar juga tersedia,namun dengan harga yang lebih mahal.

Karcis untuk minivan, taksi atau Tuk-tuk bisa Anda beli di sebuah loket yang terletak sesudah pintu keluar terminal kedatangan internasional. Penumpang domestik harus berjalan kaki ke terminal kedatangan internasional agar mendapatkan tiket di loket ini. Setelah membeli tiket Anda bisa langsung ke pemberhentian taksi atau Tuk-tuk yang hanya berjarak beberapa meter.

Dari kota ke bandara, biasanya orang memilih taksi yang biayanya sekitar US$ 9 (tergantung dari mana Anda naik) atau Tuk-tuk (dengan biaya sekitar US$ 5). Tarif/harga Tuk-tuk atau taksi tanpa argo-meter untuk dalam kota, bagaimanapun juga bisa dinegosiasikan (lihat di dalam Phnom Penh untuk lebih jelasnya). Terkadang hotel menyediakan layanan antar dan/atau jemput gratis, namun untuk memastikannya Anda harus cek terlebih dahulu ke hotel terkait.

Perkiraan waktu tempuh dari Sisowath Quay (daerah Riverfront) ke bandara sekitar 25 menit, kecuali jika ada kecelakaan atau kemacetan lalu lintas yang tidak terduga, yang sebenarnya sesuatu yang jarang terjadi di Phnom Penh.


...Hiburan :Hlmn sebelumnya | Hlmn berikut: Transportasi Darat...






Komentar Anda:


Nama:

date

Komentar:

0 komentar

Isi komentar adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Anda sebagai pengirim komentar harus membaca dan sepenuhnya menyetujui Syarat dan Ketentuan Komentar Anda (klik disini), Syarat dan Ketentuan (klik disini) serta Kebijakan Privasi (klik disini) www.JoTravelGuide.com.



Kembali ke atas


jika menurut anda situs kami membantu memberikan informasi terkait, anda dapat menyumbang untuk membantu kelangsungan tayang situs ini, kami dapat menerima bantuan melalui tombol paypal "Donate" dibawah ini. terima kasih